Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sebelum Tampil di Piala Dunia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge Cs Jalani Tes Kesehatan

Pemain Timnas Indonesia, Amar Rayhan Brkic saat menjalani proses pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Cibubur, Selasa (31/10/2023).

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Sebelum Tampil di Piala Dunia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge Cs Jalani Tes Kesehatan
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Timnas U-17 Indonesia mendengarkan instruksi saat latihan di lapangan A, komplek Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (16/9/2023). Latihan terakhir ini dilakukan sebelum Timnas U-17 berangkat melakukan pemusatan latihan (TC) di Jerman untuk persiapan Piala Dunia U-17 November mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Sebelum Tampil di Piala Dunia U-17, Muhammad Iqbal Gwijangge Cs Jalani Tes Kesehatan

Abdul Majid/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Para pemain Timnas Indonesia U-17 kembali menjalani kesehatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Cibubur, Selasa (31/10/2023).

Seluruh pemain nampak bersemangat dan antusias mengikuti tes kesehatan yang dipimpin oleh Head of Medical PSSI, Dokter Syarif Alwi.

”Kami melakukan medical check up kembali dengan beberapa pemeriksaan kesehatan seperti otot, serta cek laboratorium. Intinya, adalah cek pemeriksaan keseluruhan, jantung, dan lain-lain,” kata dr. Alwi

Dr Alwi menjelaskan pemeriksaan para pemain Timnas Indonesia U-17 dilakukan secara menyeluruh.

Hasilnya, tim asuhan Bima Sakti dalam keadaan baik jelang tampil pada Piala Dunia U-17.

BERITA TERKAIT

“Tes ini untuk melihat bila ada kelainan pada pemain. Kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan awal untuk hemoglobin, melihat profil ginjal, lemak, fungsi liver dan tes jantung. Alhamdulillah, semua pemain dalam kondisi yang bagus. Selain untuk menyongsong Piala Dunia U-17, hasilnya nanti sebagai database kami di PSSI,” jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini tim masih berkekuatan 26 pemain, nanti akan ada pengurangan pemain menjadi 21 pemain saja sesuai regulasi Piala Dunia U-17 2023.

Skuad Garuda muda dijadwalkan pindah ke Surabaya pada 3 November mendatang.

Pada ajang ini Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko. Indonesia akan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10-16 November 2023 selama bermain di penyisihan grup A.

Pertandingan perdana Indonesia akan melawan Ekuador pada 10 November 2023, disusul Panama pada tiga hari berselang, dan Maroko pada 16 November 2023.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas