Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Manchester United Panen Statistik Buruk: Erik Ten Hag Sulap Old Trafford Bak Surga Tim tamu

Kekalahan 2 laga beruntun di kandang, secara tidak langsung Old Trafford menjadi surga bagi tim tamu yang ingin menantang Manchester United.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Manchester United Panen Statistik Buruk: Erik Ten Hag Sulap Old Trafford Bak Surga Tim tamu
Darren Staples / AFP
Manajer Manchester United, Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris melawan Brentford di Old Trafford, pada 7 Oktober 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United panen statistik buruk setelah dipermalukan tamunya Newcastle United dengan skor tiga gol tanpa balas, pada Kamis (2/11/2023) dini hari WIB.

Tim berjuluk Setan Merah ini dihajar habis-habisan oeh pasukan Eddie Howe di 16 besar Carabao Cup.

Gol Miguel Almiron, Lewis Hall, dan Joe Willock memastikan Manchester United tersingkir dari turnamen tersebut.

Baca juga: Nasib Apes MU seusai Tersingkir dari Carabao Cup: Kehilangan Casemiro di Liga Inggris Akhir Pekan




Sedangkan Newcastle berhak lolos ke babak perempat final.

Buntut kekalahan memalukan ini, Manchester United harus memanen statistik buruk khususnya menyoroti hasil pertandingan kandang.

Diketahui, Erik Ten Hag selaku pelatih Manchester United sering gagal meraih kemenangan di Old Trafford.

Secara tidak langsung Old Trafford saat ini menjadi surga bagi tim tamu yang ingin menantang Manchester United.

BERITA TERKAIT

Berikut statistik buruk yang menyoroti hasil laga kandang Erik Ten Hag

Reaksi manajer Manchester United asal Belanda, Erik ten Hag selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 30 September 2023.
Reaksi manajer Manchester United asal Belanda, Erik ten Hag selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 30 September 2023. (OLI SCARFF / AFP)

United kini menderita dua kekalahan beruntun di semua kompetisi, menyusul kekalahan derbi mereka sebelumnya akhir pekan lalu di tangan Manchester City.

Dilansir Opta, tim ini kebobolan tiga gol atau lebih dalam pertandingan kandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak 4 Oktober 2020.

Di semua kompetisi musim ini, Setan Merah telah memenangkan delapan dari 15 pertandingan.

Ini pertama kalinya United kalah sebanyak itu sejak musim 1962/63, ketika mereka merasakan kekalahan sebanyak sembilan kali.

Bahkan menjadi lebih buruk. Pasukan Ten Hag telah kalah lima kali dari 10 pertandingan kandang mereka musim ini, untuk pertama kalinya sejak 1930/31.

Deretan statistik buruk tersebut membuktikan betapa buruknya Manchester United di musim ini.

Gelandang Inggris Newcastle United #20 Lewis Hall (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada 1 November 2023.  (Paul ELLIS / AFP)
Gelandang Inggris Newcastle United #20 Lewis Hall (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada 1 November 2023. (Paul ELLIS / AFP) (Paul ELLIS / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas