Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia U-17 Ditargetkan Lolos Grup, Pengamat Kesit Handoyo: Memang Jadi Beban

Kesit menilai target tersebut pastinya menjadi beban bagi para pemain Timnas Indonesia U-17 yang baru perdana tampil pada ajang Piala Dunia ini.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Timnas Indonesia U-17 Ditargetkan Lolos Grup, Pengamat Kesit Handoyo: Memang Jadi Beban
Dok. PSSI
Timnas Indonesia U-17 saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Jerman. 

Timnas Indonesia U-17 Ditargetkan Lolos Grup, Pengamat Kesit Handoyo: Memang Jadi Beban

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat sepakbola Indonesia, Kesit Budi Handoyo turut menyikapi target bagi Timnas Indonesia U-17 untuk bisa lolos fase grup Piala Dunia U-17 2023.

Kesit menilai target tersebut pastinya menjadi beban bagi para pemain Timnas Indonesia U-17 yang baru perdana tampil pada ajang Piala Dunia ini.

Untuk itu, Kesit meminta agar tim besutan Bima Sakti itu tak memikirkan soal target dan tampil habis-habisan di setiap pertandingannya.

“Memang suka tidak suka target itu menjadi beban yang menggelayuti para pemain dan bisa mempengaruhi penampilan perdana di Piala Dunia. Kemudian melawan tim-tim yang punya pengalaman dan langsung ditargetkan lolos ke babak 16 besar ini memang agak beban,” ujar Kesit saat dihubungi wartawan, Jumat (3/11/2023).

“Tetapi saya pikir lupakan saja target itu tunjukkan saja fighting spirit dan penampilan terbaik dan menghibur masyarakat,” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, pada ajang ini Indonesia berada di grup A bersama dengan Ekuador, Panama dan Maroko.

Ekuador melaju ke Piala Dunia U-17 usai sebelumnya finis pada peringkat kedua Copa Amerika U-17 2023.

Panama memastikan penampilan pertama mereka di PD U-17 sejak 2013, dengan kemenangan dramatis 2-1 atas Honduras di perempat final U-17 Concacaf 2023.

Sementara, Maroko melaju ke Piala Dunia U-17 seusai finish sebagai runner-up Piala Afrika U-17 2023.

“Kesempatan untuk lolos ada karena peluang sekecil apapun harus bisa dimanfaatkan. Toh untuk lolos ke babak 16 besar kalau kita tidak bisa runner up masih ada posisi tiga terbaik dan itu ada 4 tim dan siapa tahu kita bisa memanfaatkan itu dengan merebut satu tiket lolos ke babak 16 besar,” terang Kesit.

“Tapi saya pikir target lupakan saja dulu dan bermain enjoy saja dulu. Walaupun nanti hasil terburuk kita kalah tapi tetap tampil terbaik dan penampilan oke masyarakat bisa memaklumi,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas