Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Eddie Howe Tak Gentar dengan 8 Pemain Newcastle Sedang Cedera Jelang Laga UCL, Optimistis Karena Ini

Pelatih Newcastle, Eddie Howe mengeluhkan kemenangan kontroversial 1-0 atas Newcastle yang harus dibayar mahal dengan cederanya Dan Burn.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Eddie Howe Tak Gentar dengan 8 Pemain Newcastle Sedang Cedera Jelang Laga UCL, Optimistis Karena Ini
PAUL ELLIS / AFP
Pelatih kepala Newcastle United asal Inggris Eddie Howe mengamati para pemain dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Newcastle United dan Paris Saint-Germain di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 4 Oktober 2023. 

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih Newcastle, Eddie Howe mengeluhkan kemenangan kontroversial 1-0 atas Newcastle yang harus dibayar mahal dengan cederanya Dan Burn, dan Jacob Murphy.

Eddie Howe, yang sudah tidak diperkuat delapan pemain senior karena cedera, mengatakan,

"Dua cedera yang mau tak mau harus kita terima lagi. Dan melompat untuk mengejar bola, mendarat di punggungnya dan dia sangat kesakitan saat ini," kata Eddie Howe.

"Jadi itu terlihat mengkhawatirkan bagi kami. Jacob - dia tahu ada peluang dia bisa menggunakan bahunya lagi, tetapi dia siap untuk mengambil risiko.

Sayangnya kami kehilangan dia dan kami akan kehilangan dia sekarang karena harus menjalani operasi, jadi momen yang sulit," ujarnya.

Kendati menghadapi badai cedera, Howe tetap optimistis lantaran punya kedalaman skuat yang mumpuni.

"Para pemain meresponsnya dengan luar biasa. Kami berada dalam momen yang sulit, kami memiliki banyak pemain yang cedera.

Kami bermain di banyak kompetisi, banyak pertandingan sepak bola, tetapi para pemain berkomitmen pada segalanya dan saya harus memuji mereka," katanya.

BERITA TERKAIT

Newcastle Incar Kemenangan Tandang Pertama di UCL dalam 2 Dekade

Newcastle United mengusung misi balas dendam saat mendatangi markas Borussia Dortmund.

Newcastle akan bertandang ke Dortmund di Signal Iduna Park dalam pekan ke-4 Liga Champions grup F, Rabu (8/11) dini hari nanti.

Newcastle yang dilatih Eddie Howe mengalami kekalahan pertama mereka di kompetisi Eropa musim ini dari sang raksasa Jerman 0-1 di St James Park dua pekan lalu.

Sebuah kekalahan yang bisa dibilang tragis mengingat Newcastle mendominasi penguasaan bola sampai 61 persen.

The Magpies juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi saat itu, setelah sebelumnya dengan luar biasa menghancurkan Paris Saint Germain 4-1.

Namun pertahanan kokoh dari skuat asuhan Edin Terzic membuat momentum tuan rumah terhenti.

Frustrasi gagal menembus tembok kokoh Dortmund, Newcastlet makin terpukul setelah tim dari Jerman itu melakukan serangan balik maut.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas