Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Profil Empat Stadion dan Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia U-17 2023

Stadion Jakarta International Stadium (JIS) markas peserta Grup C dan Grup E, serta Stadion Si Jalak Harupat, Bandung kandang bagi tim negara di Grup

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Profil Empat Stadion dan Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia U-17 2023
tribunnews.com/alfarizyAF
Jakarta International Stadium (JIS) usai diguyur hujan, Rabu (23/11/2022) 

Profil Empat Stadion dan Jadwal Lengkap Pertandingan Piala Dunia U-17 2023

 

Abdul Majid/Tribunnews.com
 
 
 
 
 
 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kompetisi resmi FIFA World Cup U17 2023 dimulai pada 10 November 2023 mendatang.




Ada empat stadion terbaik dan menjadi kebanggaan Indonesia yang disiapkan untuk menggelar pertandingan yang berakhir pada 2 Desember, di luar dari beberapa stadion dan lapangan yang akan digunakan tim untuk berlatih.

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya yang menjadi arena partai pertama Grup A, pada 10 November, sekaligus upacara pembukaan. Stadion Manahan, Solo menjadi homebase Grup B, sekaligus duel semifinal dan final. 

Stadion Jakarta International Stadium (JIS) markas peserta Grup C dan Grup E, serta Stadion Si Jalak Harupat, Bandung kandang bagi tim negara di Grup D dan Grup F.

"Sejak 27 Oktober lalu empat stadion-stadion utama untuk Piala Dunia U-17 sudah diserahkan ke FIFA. Artinya, sudah memenuhi persyaratan dan kelayakannya diapresiasi sangat positif. Kami siapkan empat stadion terbaik Indonesia sebagai pentasnya karena dengan sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia, Indonesia dan kota-kota penyelenggara akan berdiri sejajar dengan negara dan kota sepakbola dunia lainnya," ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Senin (6/11/2023).

BERITA TERKAIT

Ada total 24 negara yang bakal bertanding di edisi ke-19 Piala Dunia U-17 yang merupakan turnamen di bawah naungan FIFA. Turnamen kelompok umur level dunia ini dikenal sebagai pabriknya talenta-talenta muda berbakat.

Ke-24 negara peserta tersebut akan dibagi ke dalam enam grup. Masing-masing grup diisi oleh empat tim. Peringkat satu dan dua otomatis lolos ke fase gugur, ditambah dengan empat tim peringkat tiga terbaik.

Timnas Indonesia U-17 sebagai tuan rumah berada di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Iqbal Gwijangge dkk. bakal menghadapi tiga tim tangguh: Ekuador, Panama, dan Maroko. 

Laga-laga Timnas Indonesia U-17 di Grup A bakal dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Tiga stadion lain yang juga bakal menggelar pertandingan adalah Jakarta International Stadion, Si Jalak Harupat, dan Manahan.

Berikut profil singkat empat stadion:

Stadion Gelora Bung Tomo

Kota: Surabaya

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas