Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bagaimana Tanggapan FIFA Tentang Venue Piala Dunia U17 di Indonesia, Begini Kata Erick Thohir

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan FIFA sangat senang melihat kondisi venue pertandingan dan latihan yang disiapkan untuk Piala Dunia U-17

Penulis: Abdul Majid
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Bagaimana Tanggapan FIFA Tentang Venue Piala Dunia U17 di Indonesia, Begini Kata Erick Thohir
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI Erick Thohir foto bersama dengan Radja Nainggolan dan Sabreena Dressler usai konferensi pers di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (8/11/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan FIFA sangat senang melihat kondisi venue pertandingan dan latihan yang disiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Hal itu ia katakan dalam konferensi pers pengenalan ambassador Piala Dunia U-17 di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu (8/11/2023).




"Venue, seperti yang FIFA bilang ada 27 lapangan, baik untuk pertandingan maupun latihan. Dari 27 lapangan ini, FIFA sudah cek semua dan mereka happy dengan persiapannya," kata Erick Thohir.

Erick membeberkan dalam kegiatan nanti setiap Venue pertandingan juga bakal dimeriahkan dengan berbagai hiburan.

"Apalagi sekarang equipment FIFA sudah masuk. Ini akan jadi sesuatu yang menarik. Setiap stadion (venue) lain tentu juga akan ada acara pendukung lainnya untuk memeriahkan gelaran ini. Mulai dari fanzone, festival music, gerai UMKM, makanan dan lain-lain,” ujar Erick.

Sementara itu untuk venue, pada pelaksanaan pertandingan di Jakarta International Stadium (JIS), pihaknya mengaku akan fokus pada akses. Mengenai infrastruktur, terutama rumput, ditegaskan Erick sudah selesai kemarin.

BERITA TERKAIT

"Kami kemarin sudah memindahkan dua lapangan rumput yang kami pinjam dari sektor swasta, Universitas Pelita Harapan (UPH) dan Dewa United.

Sudah dipasang dan sudah bagus sekarang. Akses penonton yang dibangun pemerintah untuk penyeberangan dari Ancol ke JIS pun sudah mulai jadi," jelas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut.

Sedangkan Stadion si Jalak Harupat di Bandung dikatakan Erick memang sempat mengalami beberapa kerusakan akibat hujan besar. Akan tetapi hal itu sudah langsung dapat diatasi dan diperbaiki.

Untuk Solo, hingga saat ini, semua dinilainya masih berjalan sesuai rencana. Secara keseluruhan, ungkap Erick, dari negara-negara peserta yang hadir pun belum ada komplain apapun ke pihak panitia pelaksana (LOC).

"Saya rasa dari negara-negara yang hadir belum ada komplain. Jadi semuanya dengan fasilitas hotel, jarak tempuh, lapangan, transportasi, semua positif. Besok malam (hari ini -Red.) saya ada makan malam khusus dengan Presiden FIFA untuk review akhir. Kalau memang ada masukan itu harus dari top level-nya FIFA,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas