Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Media Vietnam: Shin Tae-yong yang Sekarang Berani Banyak Omong, Efek Park Hang-seo Lengser

Salah satu media Vietnam menyebut pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mendadak berani banyak omong, berkat mundurnya Park Hang-seo.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Media Vietnam: Shin Tae-yong yang Sekarang Berani Banyak Omong, Efek Park Hang-seo Lengser
Dok: PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat menghadiri sesi pre match conference leg kedua kontra Brunei Darussalam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Senin (16/10/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Satu media Vietnam menyoroti perubahan perilaku Shin Tae-yong yang dinilai berubah drastis sejak Park Hang-seo lengser jabatan.

Media Vietnam, VN Express, mengklaim pelatih Timnas Indonesi Shin Tae-yong mendadak berubah menjadi pribadi yang berani banyak omong.

Hal itu dinilai efek dari mundurnya kompatriot Shin Tae-yong, Park Hang-seo lengser dari kursi pelatih Vietnam beberapa waktu lalu.

Beberapa waktu lalu, pelatih asal Korea Selatan itu mudik ke kampung halamannya karena ada pekerjaan di luar timnas.

Shin secara resmi ditunjuk sebagai salah satu penasihat di klub asal Korsel yakni Seongnam FC. Meski begitu, tugasnya bersama skuad Garuda dipastikan tak akan terganggu.

Baca juga: Prediksi Line-up Timnas Indonesia U17, Bima Sakti Tiru Indra Sjafri daripada Shin Tae-yong

Di sela-sela waktu mudiknya, Shin menyempatkan diri menghadiri wawancara dengan media lokal yakni Best Eleven.

Dalam kesempatan tersebut, Shin mendapat pertanyaan seputar kiprahnya bersama Marc Klok dkk.

BERITA TERKAIT

Pelatih berusia 53 tahun itu dimintai pendapatnya soal nasib timnas yang beberapa waktu ke depan di hadapkan dengan dua turnamen penting.

Diketahui, pada November ini skuad Garuda akan bertarung di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia yang berada di Grup F, akan berhadapan dengan Irak dan Filipina dahulu di dua laga awal.

Laga kontra Irak akan berlangsung di Basra International Stadium, Basra, pada 16 November 2023. Setelah itu mereka bertolak ke markas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila.

Duel kontra tim tetangga tersebut akan berlangsung pada 21 November 2023 atau tepat lima hari sesudah bentrok dengan Irak.

Sementara pertemuan kontra Vietnam masih akan terjadi pada Maret 2024 mendatang.

Lalu, skuad Garuda juga sudah dinanti turnamen penting lainnya pada Januari 2024 mendatang. Ya, mereka akan mentas di ajang Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada Januari hingga Februari 2024.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar saat menghadiri sesi pre-match conference kontra Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,  Rabu (11/10/2023).
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar saat menghadiri sesi pre-match conference kontra Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,  Rabu (11/10/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas