Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erik ten Hag Tidak Hadir Di Pemakaman Sir Bobby Charlton Ternyata Dapat Kritikan

Sir Bobby Charlton, salah satu pemain Timnas inggris yang merebut Piala Dunia 1966, meninggal dunia pada usia 86 bulan lalu.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Erik ten Hag Tidak Hadir Di Pemakaman Sir Bobby Charlton Ternyata Dapat Kritikan
GLYN KIRK / AFP
Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Sir Bobby Charlton, salah satu pemain Timnas inggris yang merebut Piala Dunia 1966, meninggal dunia pada usia 86 bulan lalu.

Berkarir Bersama Manchester United

Ia menghabiskan sebagian besar karir bermainnya di Manchester United, meraih tiga gelar Divisi Pertama, Piala Eropa 1968, dan meraih Ballon d'Or untuk prestasinya di klub dan timnas pada tahun 1966.

Sir Bobby Charlton memainkan peran penting dalam membantu membangun kembali klub setelah kecelakaan pesawat Munich pada tahun 1958, dan diangkat sebagai anggota dewan direksi klub pada tahun 1984.

Sir Bobby Charlton
Sir Bobby Charlton (dailymail.com)

Pemakamannya digelar hari ini (Senin) di Katedral Manchester, dengan sejumlah tokoh sepak bola masa lalu dan sekarang hadir dalam acara tersebut.

Di antara mereka termasuk pemain Manchester United saat ini, Harry Maguire, Luke Shaw, Tom Heaton, dan Jonny Evans.

Tidak Hadir

Namun, manajer Ten Hag tidak hadir, dengan laporan yang mengklaim bahwa ia memiliki 'komitmen pribadi yang tak dapat dihindari dan telah berlangsung lama di Belanda'.

Sifat komitmen ini tidak dilaporkan. Namun, anchor beIN Sports, Keys, mengambil jalur Twitter untuk mengkritik bos United ini.

Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 3 September 2023. Glyn KIRK / AFP
Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag memberi isyarat di tepi lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Manchester United di Stadion Emirates di London pada 3 September 2023. Glyn KIRK / AFP (Glyn KIRK / AFP)
BERITA TERKAIT

Dia menulis: "Saya tidak peduli apa pun yang Ten Hag klaim sebagai 'komitmen tak dapat dihindari' di Belanda - tidak ada alasan bagi dia untuk melewatkan pemakaman Sir Bobby Charlton.

"Ini adalah suatu aib. Tidak akan ada Manchester United tanpa sosok seperti Sir Bobby. Semoga Ten Hag diberi kebijakan. Dan terima kasih atas kontribusimu bagi kita semua."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas