Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Jepang akan Hadapi Myanmar dan Suriah di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jepang, Australia dan Korea Selatan asuhan Jurgen Klinsmann akan memulai laga kualifikasi mereka pada hari Kamis untuk Piala Dunia 2026.

Editor: Muhammad Barir
zoom-in Timnas Jepang akan Hadapi Myanmar dan Suriah di Kualifikasi Piala Dunia 2026
AFP/STR/JIJI PERS
Penyerang Timnas Jepang Ao Tanaka (tengah) merayakan golnya bersama Takehiro Tomiyasu (kanan) saat pertandingan sepak bola persahabatan antara Jepang dan Kanada di Stadion Denka Big Swan di Niigata, pada 13 Oktober 2023. 

Timnas Jepang akan Hadapi Myanmar dan Suriah di Kualifikasi Piala Dunia 2026

TRIBUNNEWS.COM- Peringatan bagi timnas Jepang saat tim kelas berat Asia itu akan memulai kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jepang, Australia dan Korea Selatan asuhan Jurgen Klinsmann akan memulai laga kualifikasi mereka pada hari Kamis untuk Piala Dunia 2026, dengan Palestina juga di antara 36 tim yang beraksi di Kualifikasi Asia.

Delapan tiket langsung dan satu tiket playoff antarbenua siap diperebutkan oleh tim Konfederasi Sepak Bola Asia di Piala Dunia yang diperluas di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Sembilan grup yang terdiri dari empat grup di AFC akan bermain satu sama lain di kandang dan tandang, dengan dua grup teratas dari masing-masing grup akan lolos ke babak kualifikasi terakhir.

Jepang diperkirakan akan memastikan tempat mereka di Piala Dunia kedelapan berturut-turut setelah penampilan fenomenal sejak turnamen tahun lalu di Qatar, di mana mereka mencapai babak 16 besar.

Samurai Biru telah memenangkan enam pertandingan terakhir mereka, mencetak 24 gol dan hanya kebobolan lima kali.

BERITA REKOMENDASI

Mereka melakukan perjalanan ke Eropa pada bulan September dan mengalahkan Jerman 4-1 dan Turki 4-2 -- hasil yang membuat kedua manajer lawan kehilangan pekerjaan mereka.

Hajime Moriyasu, yang timnya memulai kampanye mereka melawan Myanmar di Osaka, memperingatkan bahwa Grup B yang juga menampilkan Suriah dan Korea Utara merupakan lawan yang tidak mudah.

“Mereka adalah tim yang tidak akan terlihat keluar dari tempatnya di babak final,” kata sang pelatih dikutip dari AFP, meski Jepang mengalahkan Myanmar 10-0 di kandang ketika mereka bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami tidak boleh bermalas-malasan dan kami harus terus berusaha menjadi lebih baik,” tambahnya.

Korea Selatan awalnya mengalami kesulitan ketika legenda Jerman Klinsmann mengambil alih jabatan pelatih pada bulan Februari, namun hasilnya mulai meningkat dalam beberapa pertandingan terakhir.

Tim Korea mencetak 11 gol tanpa balas dalam kemenangan persahabatan atas Arab Saudi, Tunisia dan Vietnam, dan memulai kampanye kualifikasi mereka di kandang melawan Singapura.

Tiongkok dan Thailand juga tergabung dalam salah satu grup terberat di kualifikasi.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas