Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ada Harga Diskon untuk Pinang Jonathan David, AC Milan Malah Pilih Mendua

AC Milan memilih mundur teratur untuk mendapatkan Jonathan David di bursa transfer pemain Januari meski sudah diberikan diskon oleh Lille.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Ada Harga Diskon untuk Pinang Jonathan David, AC Milan Malah Pilih Mendua
AFP/JUSTIN TALLIS
Striker Lille asal Kanada, Jonathan David (kiri) berebut bola dengan gelandang Chelsea asal Kroasia, Mateo Kovacic dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea melawan Lille (LOSC) di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Chelsea berhasil menaklukkan tim tamu dengan skor 2-0 (1-0). AFP/JUSTIN TALLIS 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan membuka opsi untuk mencari bomber lain, dalam upaya mereka merekrut Jonathan David di bursa transfer pemain Januari 2024.

Sekalipun Lille selaku klub pemilik sudah memberikan diskon mahar yang ditetapkan, AC Milan memilih mundur teratur mendatangkan Jonathan David.

Jonathan David, nama yang menghangatkan bursa transfer musim panas ini, telah mencuri perhatian klub-klub besar Eropa.




Pemain berusia 23 tahun asal Kanada ini, yang sukses mencatatkan 24 gol bersama Lille di musim sebelumnya, menjadi incaran utama banyak klub.

Baca juga: AC Milan Krisis Striker setelah Jeda Internasional, Pioli Segera Susul Pelatih Napoli Dipecat?

Satu di antaranya ialah AC Milan, yang menginginkannya sebagai penguat ideal untuk lini serang.

Meski demikian, keputusan David untuk bertahan di tanah Prancis dan menolak tawaran kontrak baru dari Lille, yang mengikatnya hingga 2025, memunculkan pertanyaan besar di seputar masa depannya.

Hubungan antara Milan dan David masih ada, namun performa gemilangnya belum kembali terpancar dalam beberapa waktu terakhir.

BERITA TERKAIT

Pemain yang memiliki pengalaman bermain di beberapa klub sejak masa remajanya ini telah menempuh perjalanan panjang sebelum mencapai kesuksesannya.

Lahir di Brooklyn, AS, ia kemudian pindah ke Haiti sebelum menetap di Ottawa, ibu kota Kanada, pada usia enam tahun.

David memulai karirnya di klub pemuda lokal sebelum akhirnya melangkah ke Belgia pada tahun 2018, di mana ia membuat debut seniornya bersama Gent dan segera menunjukkan potensi yang luar biasa.

Dua tahun kemudian, langkah besar lainnya terjadi ketika ia pindah ke Lille, di mana ia meraih gelar Ligue 1 dan Trophée des Champions.

Musim lalu menjadi puncak karirnya ketika ia mencetak 24 gol dan memberikan empat assist, prestasi yang membuatnya diminati oleh klub-klub papan atas Eropa.

David, yang saat ini sedang merenungkan keputusannya untuk bertahan di Prancis, telah menemui kesulitan besar di musim ini.

Gelandang Kroasia Marcelo Brozovic dan pemain depan Kanada Jonathan David bertarung memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola Grup F Piala Dunia 2022 Qatar antara Kroasia dan Kanada di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 27 November 2022. (Photo by OZAN KOSE / AFP)
Gelandang Kroasia Marcelo Brozovic dan pemain depan Kanada Jonathan David bertarung memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola Grup F Piala Dunia 2022 Qatar antara Kroasia dan Kanada di Stadion Internasional Khalifa di Doha pada 27 November 2022. (Photo by OZAN KOSE / AFP) (AFP/OZAN KOSE)

Dengan hanya mencetak dua gol dalam 12 pertandingan Ligue 1, performanya jauh di bawah ekspektasi banyak pihak, meskipun Lille sendiri masih berada di posisi keempat.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas