Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Reaksi Andrea Cambiaso untuk Pertama-kalinya Dipanggil Timnas Italia, Sempat Dikira Bercanda

Bek sayap Juventus, Andrea Cambiaso mengalami perasaan luar biasa setelah untuk pertama-kalinya dipanggil skuat senior Italia untuk kualifikasi Euro.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Reaksi Andrea Cambiaso untuk Pertama-kalinya Dipanggil Timnas Italia, Sempat Dikira Bercanda
Julio Aguilar/Getty Images/AFP
ORLANDO, FLORIDA - 02 AGUSTUS: Vinícius Júnior #7 dari Real Madrid mencoba mengoper bola dibayang-bayangi Andrea Cambiaso #27 dari Juventus selama pertandingan persahabatan pramusim di Camping World Stadium pada 02 Agustus 2023 di Orlando, Florida. 

TRIBUNNEWS.COM- Bek sayap Juventus, Andrea Cambiaso mengalami perasaan luar biasa setelah untuk pertama-kalinya dipanggil skuat senior Italia untuk kualifikasi Euro 2024 yang krusial.

Bek berusia 23 tahun ini menembus tim utama Massimiliano Allegri di Turin setelah tampil mengesankan di Bologna sebagai pemain pinjaman musim lalu. Dia ditarik ke Juventus musim ini, dan menjadi pilar di lini pertanahan.

"Pada awalnya, saya tidak menganggap (panggilan, Red) itu serius, saya tidak mempercayainya. Saya pikir itu bercanda.

Maksud saya, saya tidak mengharapkannya. Rasanya luar biasa bisa merasakan tempat di pemusatan latihan nasional ini, atmosfer ini. Sungguh luar biasa," kata Cambiaso di Football Italia. (Tribunnews/den)

Azzurri Wajib Menang untuk Lolos

Italia wajib mengalahkan Makedonia Utara dalam pekan ke-9 Kualifikasi Euro 2024 grup C di Stadion Olimpico Roma, Sabtu (18/11) dini hari nanti.

Saat ini, Azzuri berada Italia di peringkat tiga grup dengan sepuluh poin dari enam laga, terpaut enam poin dari Inggris yang sudah lolos di puncak, dan berselisih tiga poin dari Ukraina yang sudah tujuh kali bermain.

BERITA REKOMENDASI

Dengan masih punya satu laga di tangan, maka peluang skuat asuhan Luciano Spalletti ini untuk lolos masih terbuka. Syaratnya, Italia harus mengalahkan Makedonia Utara, yang sudah pasti tersingkir.

Jika bisa meraih tiga poin dini hari nanti, tim Azzurri cukup bermain imbang kontra Ukraina dalam laga "final" di BayArena, Leverkusen (21/11) mendatang. Poin kedua tim akan sama, namun Italia unggul rekor head-to-head, setelah menang 2-1 di San Siro.

Tapi bagaimana jika Italia gagal mengalahkan Makedonia Utara? Maka, jalan Azzurri akan lebih berliku lagi. Mereka wajib mengalahkan Ukraina dalam laga "final" nanti.

Jika gagal menang lagi, pasukan Spalletti akan berada di peringkat tiga. Namun, the Nazionale akan mendapatkan tempat di babak play-off sebagai unggulan teratas berkat kemenangan mereka di Nations League tahun lalu.

Babak play-off dijadwalkan pada 21 dan 26 Maret 2024, dengan hanya tiga dari 12 tim yang berpartisipasi yang akan lolos ke turnamen itu sendiri.

Negara-negara lain yang saat ini menuju babak play-off sebagai unggulan teratas adalah Kroasia, dan Polandia. Turnamen ini terstruktur dalam pertandingan satu kali, semifinal dan kemudian final.

Tapi fokus pasukan Italia pastinya adalah menyapu bersih dua laga tersisa. Itu jalan yang lebih pasti, dan lebih mudah untuk melenggang ke Jerman.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas