Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Argentina Muda Menapaki Jalan Lionel Messi Juara Piala Dunia

Argentina U17 asuhan Diego Placente menapaki jalan Lionel Messi juara Piala Dunia, mereka melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Sri Juliati
zoom-in Argentina Muda Menapaki Jalan Lionel Messi Juara Piala Dunia
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Argentina merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Polandia pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (17/11/2023). Dalam pertandingan tersebut Timnas Argentina mengalahkan Timnas Polandia dengan skor 4-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Argentina muda menapaki jalan timnas senior, Lionel Messi untuk menjadi juara di ajang bergengsi Piala Dunia.

Pada laga pamungkas penyihan grup, Argentina muda dan senior sama-sama menghadapi Polandia.

Menariknya, hasil kemenangan melawan Polandia memastikan Argentina menjadi juara grup.

La Albiceleste -julukan Argentina_ keluar sebagai juara grup D di Piala Dunia U17.

Sementara timnas senior di Piala Dunia 2022 Qatar lalu berada di grup C saat menghadapi Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Baca juga: Argentina Bangga Bisa Lolos ke Babak 16 Besar Sebagai Juara Grup D

Argentina muda asuhan Diego Placente sempat kalah di laga pertama dari Senegal dengan skor 2-1. Seperti yang dirasakan oleh Lionel Messi saat dikejutkan dengan Arab Saudi dengan skor 1-0.

Namun pada pertandingan kedua, Argentina berhasil mengandaskan Jepang dengan skor 1-3 melalui gol Echeverri, Acuna, dan Ruberto.

BERITA TERKAIT

Pada laga pamungkas, Argentina membabat Polandia dengan skor telak 4-0 dari gol Laplace, Ruberto, Subiare, dan Lopez.

Hasil ini membuat Argentina mengoleksi 6 poin dari 3 pertandingan, sama seperti raihan Lionel Messi cs saat penyisihan grup Piala Dunia Qatar.

Akankah jalan di babak 16 besar, partai final, hingga keluar sebagai juara berhasil ditorehkan oleh Argentina muda di Piala Dunia U17?

Kapten timnas Argentina, Claudio Echeverri mengungkapkan, timnya kini mengincar hasil terbaik di Piala Dunia U17.

"Hasil ini (lawan Polandia) membuat kami lolos penyisihan grup. Kini kami mengincar yang terbaik," ucap pemain berjuluk iblis kecil itu usai laga melawan Polandia, dari rilis yang diterima Tribunnews dari Kominfo.

Pesepak bola Timnas Argentina Thiago Laplace merayakan gol bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Polandia pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (17/11/2023). Dalam pertandingan tersebut Timnas Argentina mengalahkan Timnas Polandia dengan skor 4-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Argentina Thiago Laplace merayakan gol bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Polandia pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (17/11/2023). Dalam pertandingan tersebut Timnas Argentina mengalahkan Timnas Polandia dengan skor 4-0.  (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Di babak 16 besar Piala Dunia U17, Argentina bakal menghadapi peringkat 3 terbaik dari grup B, E, atau F.

Grup B dihuni oleh Uzbekistan, sementara grup E Korea Selatan dan F Meksiko baru diketahui setelah laga pamungkas hari ini, Sabtu (18/11/2023).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas