Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Filipina Peringkat 138, Indonesia Peringkat 145, Michael Weiss Mengaku Rasakan Tekanan Harus Menang

Saat ini Filipina Peringkat 138 FIFA sementara  Indonesia peringkat 145 FIFA. Kedua tim pada Selasa (21/11) Pukul 18:00 WIB.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Filipina Peringkat 138, Indonesia Peringkat 145, Michael Weiss Mengaku Rasakan Tekanan Harus Menang
pssi.org
Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Sandy Walsh terlihat mulai latihan saat sampai di Filipina 

Michael Weiss Mengaku Filipina Merasakan Tekanan untuk Bisa Meraih Hasil Bagus di Kandang Sendiri

TRIBUNNEWS.COM- Saat ini, timnas Filipina  menempati peringkat 138 FIFA sementara  Indonesia peringkat 145 FIFA.  Kedua tim terpaut 7 dalam daftar rangking FIFA.

Filipina dan Indonesia akan bertanding pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC di Grup F yang digelar di Stadion Rizal Memorial Stadium (Manila) pada Selasa (21/11) Pukul 18:00 WIB.

Pelatih Filipina, Michael Weiss mengaku skuad Filipina merasakan ada tekanan untuk bisa meraih hasil bagus di kandang sendiri.

Tim berjuluk Azkals Filipina berupaya mendapatkan poin pertama mereka di kualifikasi Piala Dunia FIFA dan Piala Asia AFC saat mereka menjamu Indonesia.

Pelatih Filipina, Hans Michael Weiss mengaku merasakan tekanan untuk meraih kemenangan atau setidaknya satu poin saat mereka berusaha menutup dua pertandingan kandang dengan baik.

Setelah membuka kampanye mereka di Kualifikasi Bersama Penyisihan Piala Dunia FIFA 2026 dan Piala Asia AFC 2027 dengan kekalahan 2-0 dari Vietnam, Weiss berharap bisa bangkit melawan Indonesia.

BERITA TERKAIT

“Pasti ada tekanan. Ada tekanan besar, itu pasti,” kata Weiss dikutip dari Rappler.

“Pertandingan [lawan Indonesia] akan menjadi sangat penting dalam hal ini. Hasil adalah satu hal, kekalahan melawan Vietnam juga satu hal, namun bagi saya performanya sangat bagus.”

Meski mengakui Azkals tidak semewah tim-tim lain di Grup F, yang juga mencakup Irak, Weiss hanya ingin anak asuhnya lebih konsisten setelah mengungkapkan kepuasan atas penampilan mereka melawan Vietnam.

“Penampilannya luar biasa dan saya ingin memiliki penampilan serupa besok – bahkan lebih baik lagi karena tim semakin berkembang,” kata Weiss.

“Kami punya stabilitas tertentu di tim, kami tidak mengganti lima pemain, delapan pemain, lalu mendatangkan delapan pemain lagi, ini dan itu. Kami sekarang memiliki kekompakan tertentu di grup dan saya selalu bersikap positif karena saya tahu apa yang saya lakukan dan saya tahu langkah selanjutnya.”

Bek Azkals Christian Rontini mengatakan dia dan rekan satu timnya harus memanfaatkan keunggulan mereka bermain di kandang mereka karena mereka ingin memberikan hiburan untuk para penggemar Filipina yang hadir dengan permainan yang berkualitas.

“Untuk pendekatan mental kami terhadap pertandingan [Indonesia], kami harus memulai dengan kuat. Kami harus memulai tepat dari menit pertama pertandingan. Kami harus memberi tahu mereka bahwa kami bermain kandang,” kata Rontini.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas