Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Filipina vs Timnas Indonesia, Menanti yang Beda dari Shin Tae-yong, 3 Poin Pertama Garuda Sejak 2004

Janji Shin Tae-yong, 3 poin pertama Timnas Indonesia di fase grup kualifikasi Piala Dunia sejak tahun 2004 silam.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Filipina vs Timnas Indonesia, Menanti yang Beda dari Shin Tae-yong, 3 Poin Pertama Garuda Sejak 2004
Dok: PSSI
Latihan perdana Timnas Indonesia setelah tiba di Irak, pada Minggu (12/11/2023) sore waktu setempat. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjanjikan sesuatu yang menarik dalam laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Filipina nanti.

Pertandingan Filipina vs Timnas Indonesia akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium pada Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB.

Shin Tae-yong mengungkap sejumlah alasan setelah kalah 5-1 dari Irak pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2027 mendatang.




Mulai dari kondisi kebugaran pemain karena perjalanan jauh, cuaca, hingga faktor lapangan pertandingan untuk menghadapi tuan rumah Filipina.

Belasan jam dan ribuan kilometer ditempuh oleh skuad Garuda dari Irak menuju Filipina.

Baca juga: Sengaja Bocorkan Strategi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Jadi Tanda Garuda Pede Abis

Faktor jet lag dan penyesuaian pun harus dilakukan dengan ekstra cepat karena tidak banyak waktu bagi skuad Garuda untuk berbenah meraih tiga poin pertama di kualifikasi Piala Dunia.

Menurut Kamus Timnas, Indonesia kali terakhir meraih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia terjadi pada 17 November 2004 silam.

BERITA TERKAIT

Kala itu, Timnas Indonesia menang atas Turkmenistan dengan skor 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Setelah itu, tak ada lagi kata menang yang berhasil diraih skuad Garuda dalam 15 pertandingan di fase grup kualifikasi Piala Dunia.

Sementara di babak fase gugur Kualifikasi Piala Dunia 2010, Timnas Indonesia mengemas 3 kemenangan, 2 kali kalah, dan sekali imbang.

Bagi Shin Tae-yong, juru taktik Timnas Indonesia, Filipina dan Irak punya banyak perbedaan yang mengharuskan Indonesia menyesuaikan strategi menghadapi lawannya.

Shin Tae-yong ingin membuat laga hari ini bisa berjalan menarik, akankah juru taktik asal Korea Selatan itu bakal banyak melakukan rotasi dalam starting XI Timnas Indonesia?

Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta setelah mencetak gol ke gawang China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. TribunSolo/Muhammad Nursina
Selebrasi pesepak bola Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta setelah mencetak gol ke gawang China Taipei dalam ajang kualifikasi Piala Asia U23 2024 grup K di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9/2023) malam. Timnas Indonesia menang telak dengan skor 9-0. TribunSolo/Muhammad Nursina (/Muhammad Nursina)

"Kami mencoba menyesuaikan gaya permainan kami untuk menghadapi Filipina, dan kami sudah bersiap dengan baik," bebernya, dikutip dari PSSI.

"Anda dapat melihat pertandingan yang menarik besok (Selasa)," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas