Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mano Polking Tak Perlu Takut Dipecat Thailand, Klub Liga Vietnam Siap Menampung

Klub Liga Vietnam menyatakan minatnya kepada Mano Polking yang tengah diisukan mengalami pemceatan jika Thailand kalah dari Singapura.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Mano Polking Tak Perlu Takut Dipecat Thailand, Klub Liga Vietnam Siap Menampung
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pelatih kepala Timnas Thailand Alexandre Polking (kanan) memberi isyarat saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium di Singapura. Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Alexandre Polking tidak perlu takut nganggur jika dipecat Thailand karena sudah ada klub yang siap menampung juru taktik asal Brasil ini.

Pemecatan Mano Polking dari kursi pelatih Thailand dapat terealisasi jika tim Gajah Perang menelan kekalahan dari Singapura pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Merujuk jadwal pertandingan, duel Singapura vs Thailand yang memiliki tajuk laga hidup mati Mano Polking, berlangsung di Singapore National Stadium, Selasa (21/11/2023) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Kursi Panas Thailand Makin Membara, Mano Polking Dikepung Singapura dan Park Hang-seo

Sebelumnya, rumor pemecatan Mano Polking dari tim Thailand mencuat setelah mereka menelan kekalahan 1-2 dari China pada match pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Isu pemecatan Mano Polking diperkuat dengan isu yang menyebutkan Park Hang-seo tengah menjajaki negosiasi untuk melatih timnas Thailand.

Park Hang-seo sendiri berstatus nganggur setelah berpisah jalan dengan timnas Vietnam

Isu soal perombakan jajaran kepelatihan Thailand sampai ke telinga Mano Polking. Pelatih yang sukses membawa tim Gajah Perang juara Piala AFF dua kali ini, pasrah jika dirinya dipecat.

BERITA REKOMENDASI

"Jika kami kalah lagi dari Singapura, saya pantas dipecat," ungkap Polking, seperti yang dikutip dari Soha VN.

Pria berpaspor Brasil itu telah mendengar kabar itu dari beberapa pemain. Polking mengaku tidak bermain sosial media sejak persiapan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan China.

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo (kanan), tampak menunjuk salah satu wartawan saat sesi jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 5 Januari 2023.
Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo (kanan), tampak menunjuk salah satu wartawan saat sesi jumpa pers di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 5 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Kendati demikian, Mano Polking tak perlu risau jadi penggangguran.

Dengan CV dan profil mengkilap dari pelatih berusia 47 tahun ini, dia tak akan kesulitan untuk mencari tim baru. Dan benar, dilaporkan TheThao247, klub Liga Vietnam siap menampung sang juru taktik.

Klub yang dimaksud tak lain adalah Ho Chi Minh City FC. Tim yang kini berkompetisi di kasta tertinggi Liga Vietnam, dikabarkan tengah mencari sosok juru taktik baru.

Dari perwakilan klub tersebut, nama Mano Polking masuk kriteria pelatih yang ingin mereka pinang.

"Presiden klub sedang mencari secara aktif dan akan mengumumkannya sesegera mungkin pada sore hari tanggal 21 November. Sumber pelatih dalam dan luar negeri sudah mencukupi dan tidak mengecualikan mantan pelatih Mano Polking," terang perwakilan Ho Chi Minh City FC.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas