Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Laga Inter Miami vs Al Nassr Dijadwalkan, Duel Messi vs Ronaldo Tercipta di Arab Saudi Februari 2024

Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di laga Inter Miami vs Al Nassr itu akan digelar pada Februari 2024 mendatang, bagian dari Riyadh Season 2024.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Laga Inter Miami vs Al Nassr Dijadwalkan, Duel Messi vs Ronaldo Tercipta di Arab Saudi Februari 2024
Twitter Turki Al-Sheikh
Lionel Messi bersama Inter Miami akan bermain untuk melawan Cristiano Ronaldo dan Al Nassr dalam laga bertajuk The Last Dance di Arab Saudi pada Februari 2024 mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM - Lionel Messi bersama Inter Miami akan bermain untuk melawan Cristiano Ronaldo dan Al Nassr dalam laga bertajuk The Last Dance di Arab Saudi.

Duel Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di laga Inter Miami vs Al Nassr itu akan digelar pada Februari 2024 mendatang sebagai bagian dari Riyadh Season Cup.

Laga ini disebut sebagai 'The Last Dance' yang mungkin merupakan pertandingan terakhir antara dua pemain terhebat sepanjang masa dalam sepak bola modern.

Penyelenggara acara mengonfirmasi acara "The Last Dance" melalui media sosial di Kingdom Arena di Riyad, namun untuk tanggal pastinya belum ditentukan.

Baca juga: Rahasia Erling Haaland Jadi Bomber Menakutkan Terungkap, Cristiano Ronaldo Punya Andil

Messi dan Ronaldo telah bentrok sebanyak 36 kali sepanjang karier mereka, dengan pertemuan pertama mereka terjadi pada tahun 2008.

Adapun pertemuan Ronaldo dan Messi terakhir kali terjadi pada Januari lalu ketika Paris Saint-Germain mengalahkan skuad Riyadh All-Stars XI 5-4 di Arab Saudi di Riyadh Season Cup.

Banyak yang mengira itu akan menjadi kali terakhir Messi dan Ronaldo berbagi lapangan karena mereka menghabiskan masa senja karier mereka di benua berbeda.

BERITA TERKAIT

Namun, kini telah dipastikan mereka akan saling berhadapan di pertandingan Arab Saudi yang sangat dinantikan tahun depan.

“Kegembiraan dan minat global yang kami harapkan akan dihasilkan oleh turnamen ini memperluas salah satu aspirasi utama kami untuk Riyadh Season – untuk menciptakan acara internasional yang dapat dinikmati oleh pengunjung Riyadh dan penggemar di seluruh dunia,” kata Turki Al-Sheikh, ketua dari Turnamen ini yang juga selaku Kepala Otoritas Hiburan Umum Saudi.

Arab Saudi sejauh ini memang telah melakukan upaya besar untuk menjadi pemain besar di dunia sepak bola dengan merekrut beberapa pemain terbesar di dunia.

Namun, hal itu tidak bisa memikat Messi untuk pindah ke negara kaya minyak itu ketika ia meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim lalu, dan pemenang Ballon d'Or delapan kali itu memilih pindah ke MLS.

Baca juga: Setelah Batal Hadirkan Messi, China akan Datangkan Ronaldo dan Al Nassr pada Januari 2024

Messi dan Ronaldo selama ini telah dianggap sebagai dua pemain terhebat sepanjang masa dan bersaing satu sama lain untuk mendapatkan gelar terbesar sepak bola selama tahun-tahun perdana mereka di Barcelona dan Real Madrid.

Keduanya telah meninggalkan sepak bola Eropa, namun tidak menunjukkan tanda-tanda akan melepaskan ambisi mereka untuk menambah warisan mereka.

Ronaldo telah memimpin Portugal tahun depan lolos ke Euro 2024, dan Messi bertujuan untuk mempertahankan Copa América untuk Argentina di turnamen tahun depan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas