Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pesan Saddil Ramdani ke Suporter Timnas: Hilangkanlah Kritik yang Membuat Suasana Tim Jadi Tak Baik

Saddil Ramdani berpesan kepada suporter Timnas Indonesia agar tidak mencela para pemain setelah hasil kurang memuaskan di kualifikasi Piala Dunia 2026

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Pesan Saddil Ramdani ke Suporter Timnas: Hilangkanlah Kritik yang Membuat Suasana Tim Jadi Tak Baik
pssi.org
Selebrasi Saddil Ramdhani setelah cetak gol penyeimbang Timnas Indonesia lawan Filipina di R2 Kualifikasi Piala Dunia 2026, pada Selasa (21/11/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila 

TRIBUNNEWS.COM - Saddil Ramdani berpesan kepada suporter Timnas Indonesia agar tidak mencela para pemain setelah hasil kurang memuaskan di kualifikasi Piala Dunia 2026 ini.

Timnas Indonesia hanya mampu meraup satu poin dari dua laga, dan kini menghuni juru kunci di grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad asuhan Shin Tae-yong dihajar 5-1 oleh Irak saat berlaga di Basra International Stadium, lalu imbang 1-1 saat jumpa Filipina di Rizal Memorial Stadium.




Pencetal gol Timnas Indonesia saat melawan Filipina, Saddil Ramdani, meminta agar para suporter tetap memberikan dukungan kepada skuad Garuda.

Meski mendapat hasil kurang memuaskan, ia mengharapkan dukungan kepada timnas senior tidak mengendur, terutama saat bermain di kandang.

“Kami sangat respek, karena sudah menyemangati kami main di Filipina. Saya harap mereka tetap cinta timnas Indonesia, tetap mendukung. Walau baik dan buruk, tetap selalu didukung,” ujar Saddil, dikutip dari laman PSSI.

Baca juga: Hasil Filipina vs Timnas Indonesia, Saddil Ramdani Cs Bawa Pulang Satu Poin dari Manila

Pemain yang bermain untuk klub Sabah FA di Malaysia ini juga berpesan kepada suporter agar memberikan kritik yang membangun, bukan yang membuat suanasa tim menjadi tidak kondusif.

BERITA TERKAIT

“Hilangkanlah kritik-kritik yang membuat tim ini menjadi suasananya tidak baik. Semoga pesan dari suporter bisa membangun pemain untuk menjadi lebih baik,” kata pemain 24 tahun ini.

Peluang Indonesia untuk lolos ke putaran ketiga masih terbuka lebar karena masih ada empat laga lagi yang bakal dimainkan, tiga di antaranya bakal digelar di Indonesia.

Yang paling terdekat yakni, pada Maret tahun depan. Indonesia akan menjamu Vietnam pada 21 Maret, dan selang lima hari kemudian bertandang ke markas The Golden Star.

Saddil pun berharap, dukungan suporter di laga kandang itu nantinya akan berbuah hasil yang baik bagi ia dan rekan-rekannya nanti.

“Saya harap tim menjadi lebih semangat, karena main kandang. Kami berharap bisa mendapatkan poin yang lebih baik dibandingkan tandang."

"Kami bisa semangat bermain di kandang, karena kami memiliki suporter yang luar biasa dalam membangun semangat kami, memotivasi kami,” kata dia.

Baca juga: Timnas Indonesia Amburadul di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Asisten STY Minta Jangan Hujat Asnawi Cs

PSSI Bakal Evaluasi

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas