Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sikap Terpuji Erling Haaland, Bayari Tiket Suporter Klub Masa Kecilnya yang Main di Babak Playoff

Haaland akan membelikan tiket kereta api bagi 200 pendukung Bryne yang akan berangkat langsung ke Sor Arena untuk mendukung timnya.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Sikap Terpuji Erling Haaland, Bayari Tiket Suporter Klub Masa Kecilnya yang Main di Babak Playoff
FRANCK FIFE /AFP
Penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland memberi isyarat di atas panggung saat ia menerima Trofi Gerd Muller untuk Striker Terbaik pada upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. Haaland akan membelikan tiket kereta api bagi 200 pendukung Bryne yang akan berangkat langsung ke Sor Arena untuk mendukung klub masa kecilnya berlaga di babak playoff. FRANCK FIFE /AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Erling Haaland tak melupakan jasa-jasa klub masa kecilnya Bryne FK yang kini bermain di 1. divisjon, tingkat dua di Liga Norwegia.

Haaland memulai sepakbola dari akademi Bryne di Norwegia. Selama 12 tahun ia mulai meniti karier di klub itu, dari 2005 dan kemudian masuk ke tim utama pada 2016.

Dia kemudian pindah ke Molde pada tahun 2017 sebelum menandatangani kontrak dengan Red Bull Salzburg, Borussia Dortmund dan Man City.

Kini, setelah sukses menjadi pemain besar sepakbola di dunia, tibalah bagi Haaland membalas jasa-jasa mantan klubnya itu.

Tim kecil Haaland saat ini akan berlaga untuk memainkan babak playoff guna mencapai divisi teratas, Eliteserien.

Terakhir kali klub masa kecil Haaland ini bermain di divisi teratas yakni pada 2006 silam, sehingga keberhasilannya di tahun ini cukup membuat Haaland terkejut.

Baca juga: Erling Haaland Tegaskan Ronaldo Inspirasi Terbesarnya Menjadi Bintang, Serap Ilmu Lewat YouTube

Bryne FK yang finis di posisi keenam klasemen dijadwalkan akan melawan Start yang berada di finis di posisi kelima klasemen 1. divisjon.

BERITA TERKAIT

Duel Bryne vs Start ini akan digelar pada Minggu (26/11/2023) di Sør Arena, Kristiansand, Norwegia.

Sebagai bentuk dukungan untuk mantan klubnya ini, Haaland telah menawarkan untuk membayari tiket suporter Bryne FK, sekaligus juga membayari biaya transportasinya.

Dikutip dari Reuters, top skor Liga Inggris musim lalu ini akan membelikan tiket kereta api bagi 200 pendukung Bryne yang akan berangkat langsung ke Sor Arena untuk mendukung timnya.

Dari kota Bryne, jarak menuju Kristiansand sekitar 217 km dan perlu sekitar tiga jam perjalanan untuk menempuhnya.

Adapun biasa yang dikeluarkan Haaland yakni mencapai £13.000 atau sekitar Rp 253 juta rupiah.

Striker Manchester City Norwegia Erling Haaland (kiri tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Nottingham Forest di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 23 September 2023.
Striker Manchester City Norwegia Erling Haaland (kiri tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Nottingham Forest di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 23 September 2023. (Oli SCARFF / AFP)

Baca juga: Rahasia Erling Haaland Jadi Bomber Menakutkan Terungkap, Cristiano Ronaldo Punya Andil

Haaland juga akan membayar tiket bus bagi setiap penggemar yang memilih untuk tidak bepergian dengan kereta api.

"Kami tidak bisa berkata banyak selain bahwa sungguh luar biasa kami mendapat kesempatan mengirimkan suporter sebanyak mungkin ke Kristiansand," kata Bjørn Hagerud Røken, manajer pemasaran di Bryne FK.

“Masa-masa sulit bagi banyak orang secara finansial, dan itu membuat lebih sulit bagi orang-orang untuk memprioritaskan perjalanan untuk menonton pertandingan seperti ini di sini. Oleh karena itu, hal ini memberikan lebih banyak kesempatan kepada penggemar untuk bepergian," ungkapnya, dikutip dari Daily Mail.

Juru bicara pers Ole Morten Hobberstad juga menambahkan, jasa Erling Haaland akan selalu diingat oleh pendukung Bryne.

"Sangat menyenangkan bahwa Erling ingin mensponsori perjalanan untuk para pendukung Bryne, itu adalah sesuatu yang sangat dihargai oleh seluruh Bryne," kata dia.

Foto ini diambil pada tahun 2013 dan disediakan oleh Alf Ingve Berntsen, yang merupakan pelatih Erling Braut Haaland di Bryne dari tahun 2006 hingga 2015, memperlihatkan pemain muda Erling Braut Haaland saat ia berpose dengan trofi yang dimenangkannya di Kristiansand, Norwegia selatan.
Foto ini diambil pada tahun 2013 dan disediakan oleh Alf Ingve Berntsen, yang merupakan pelatih Erling Braut Haaland di Bryne dari tahun 2006 hingga 2015, memperlihatkan pemain muda Erling Braut Haaland saat ia berpose dengan trofi yang dimenangkannya di Kristiansand, Norwegia selatan. (HANDOUT / ALF INGVE BERNTSEN / AFP)

(Tribunnews.com/Tio)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas