Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Brasil vs Argentina di Piala Dunia U17: Aroma Balas Dendam, Potensi Panas seperti Duel Timnas Senior

Duel Brasil vs Argentina di Piala Dunia U17 akan menjadi ulangan laga fase terakhir di kejuaraan U17 Amerika Selatan pada April 2023.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Brasil vs Argentina di Piala Dunia U17: Aroma Balas Dendam, Potensi Panas seperti Duel Timnas Senior
Dok. LOC WCU17/SBN
Potret skuad Timnas Argentina U17 di laga Perdana Piala Dunia U17 2023. Duel kelas berat terjadi di perempat final Piala Dunia U17 yang mempertemukan Timnas U17 Brasil vs Argentina di Jakarta International Stadium, Jumat (24/11/2023) pukul 19.00 WIB. Duel ini akan menjadi ulangan laga fase terakhir di kejuaraan U17 Amerika Selatan pada April 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Duel kelas berat terjadi di perempat final Piala Dunia U17 yang mempertemukan Timnas U17 Brasil vs Argentina di Jakarta International Stadium, Jumat (24/11/2023) pukul 19.00 WIB

Ini akan menjadi ulangan laga fase terakhir di kejuaraan U17 Amerika Selatan pada April 2023, ketika Brasil dan Argentina bertemu.

Kala itu, Argentina takluk 3-2 dari Brasil yang kemudian membuat Selecao menjadi juara dalam turnamen yang digelar di Ekuador itu.




Bisa dikatakan, pertemuan keduanya di JIS nanti akan dibumbui dengan nuansa balas dendam.

Kedua tim cukup menujukkan performa yang cukup baik di babak sebelumnya. Di fase grup, Brasil menelan kekalahan satu kali, sama dengan Argentina, sehingga mengemas enam poin.

Hanya saja, Brasil finis sebagai runner up grup C, sedangkan Argentina ke fase gugur dengan status pemuncak grup D.

Pesepak bola Timnas Brasil merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Kaledonia Baru pada laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Dalam pertandingan tersebut Timnas Brasil mengalahkan Timnas Kaledonia Baru dengan skor 9-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Brasil merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Kaledonia Baru pada laga penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Selasa (14/11/2023). Dalam pertandingan tersebut Timnas Brasil mengalahkan Timnas Kaledonia Baru dengan skor 9-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Jadwal 8 Besar Piala Dunia U17 2023 Hari Ini: Spanyol vs Jerman dan Brasil vs Argentina, Live Vidio

Di babak 16 besar, Argentina superior mengalahkan sesama wakil dari Amerika Selatan, Venezuela, dengan skor 5-0. Sedangkan Brasil juga menyingkirkan sesama negara CONMEBOL, Ekuador, dengan skor 1-3.

BERITA TERKAIT

Brasil merupakan tim juara bertahan dan mereka kini akan berusaha menjadi tim kedua setelah Nigeria yang lima kali menjuarai Piala Dunia U-17.

Brasil telah sukses dalam sembilan dari 14 pertandingan perempat final Piala Dunia U-17 sebelumnya

Mereka belum pernah kalah pada tahap kompetisi ini sejak kekalahan 3-0 melawan Nigeria pada tahun 2015.

Sedangkan, Argentina akan mencoba meretas jalan untuk menggapai sukses puncak perdananya dalam turnamen ini.

Argentina lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 yang kesembilan. Hanya Brazil (15) dan Nigeria (10) yang mencapai delapan besar dengan jumlah kesempatan lebih banyak.

Pencapaian terbaik Argentina di Piala Dunia U17 adalah tiga kali menjadi peringkat kedua dan dua kali menjadi peringkat ketiga dalam lima kali semifinal.

Adapun kali terakhir Argentina mencapai semifinal adalah tahun 2013. Oleh karenanya, ini Brasil akan menjadi hadangan serius dalam upaya meraih kejayaan di turnamen dunia kelompok usia 17 tahun ini.

Pesepak bola Timnas Argentina merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Polandia pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (17/11/2023). Dalam pertandingan tersebut Timnas Argentina mengalahkan Timnas Polandia dengan skor 4-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Argentina merayakan gol yang dicetak ke gawang Timnas Polandia pada laga penyisihan Grup D Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Jumat (17/11/2023). Dalam pertandingan tersebut Timnas Argentina mengalahkan Timnas Polandia dengan skor 4-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Suporter Brasil Ramai-ramai Tinggalkan Stadion 10 Menit Sebelum Laga Lawan Argentina Usai, Kenapa?

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas