Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pesan Orang Tua Sebelum Pertandingan Buat Claudio Echeverri Tampil 'Menggila' Saat Hadapi Brasil

Kapten Timnas Argentina U-17, Claudio Echeverri tampil mengesankan saat timnya menaklukkan Brasil U-17 dengan skor 3-0

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pesan Orang Tua Sebelum Pertandingan Buat Claudio Echeverri Tampil 'Menggila' Saat Hadapi Brasil
Rodrigo BUENDIA / AFP
Claudio Echeverri dari Argentina merayakan gol kedua timnya pada pertandingan sepak bola babak final Kejuaraan U-17 Amerika Selatan antara Brasil dan Argentina di stadion Olimpico Atahualpa di Quito, pada 23 April 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA. – Kapten Timnas Argentina U-17, Claudio Echeverri tampil mengesankan saat timnya menaklukkan Brasil U-17 dengan skor 3-0 di Jakarta International Stadium, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (24/11/2023).

Echeverri mencetak hattrick pada laga ini. Penampilan apiknya pun membuat FIFA menobatkan dirinya sebagai pemain terbaik pada pertandingan ini.

Seusai pertandingan, pemain yang mengenakan nomor punggung 10 itu membeberkan dirinya bisa tampil apik karena salah satunya ia melihat video dari kedua orang tuanya sebelum pertandingan

“Hari ini, sebelum pertandingan, mereka mengirimi saya sebuah video. Ibu dan Ayah saya, keduanya menangis,” kata Echeverri.

“Saudara-saudara saya menonton juga, jadi saya merasa sangat bahagia. Mereka memotivasi saya, sekarang saya persembahkan kemenangan ini untuk mereka,” terangnya.

Lebih lanjut, pemain yang dijuluki sebagai titisan Lionel Messi itu menceritakan saat pertandingan tadi ia tak pernah berpikir untuk bisa mencetak hattrick.

BERITA TERKAIT

Ia hanya berpikir untuk sebisa mungkin membawa Argentina menang dan melaju ke babak semifinal Piala Dunia U-17 2023.

“Tidak, tidak (terpikir hattrick-red) saya mencoba memberikan yang terbaik di lapangan dan para pemain mengetahuinya. Saya pikir para pemain juga mencoba memberikan 100 persen mereka di lapangan, dan ini adalah sesuatu yang baik yang diberikan kepada kalian, tetapi saya senang lolos ke semifinal,” pungkasnya.

Pada pertandingan semifinal Piala Dunia U-17 2023, Timnas Argentina akan menghadapi Jerman yang sebelumnya mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0.

Pertandingan Argentina vs Jerman akan bergulir di Stadion Manahan Solo pada 28 November 2023.

Sementara itu, partai perempat final lainnya baru akan berlangsung esok hari di Stadion Manahan, Solo, yakni Prancis vs Uzbekistan dan Mali vs Maroko.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas