Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Juventus vs Inter Milan: Duel Penentu Scudetto, Siapa Bakal Juara Serie A? Bisa Dilihat di Laga Ini

MESKI musim masih panjang, namun duel antara Juventus melawan Inter Milan kali ini diperkirakan akan menjadi laga awal penentu juara Serie musim ini.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Juventus vs Inter Milan: Duel Penentu Scudetto, Siapa Bakal Juara Serie A? Bisa Dilihat di Laga Ini
Isabella BONOTTO/AFP
Penyerang Inter Milan Argentina Lautaro Martinez (Tengah) menembak bola pada pertandingan sepak bola leg kedua semifinal Piala Italia antara Inter Milan dan Juventus di stadion Giuseppe-Meazza (San Siro) di Milan, pada 26 April 2023. 

Juventus vs Inter Milan: Duel Penentu Scudetto, Siapa Bakal Juara Serie A? Bisa Dilihat di Laga Ini

TRIBUNNEWS.COM- MESKI musim masih panjang, namun duel antara Juventus melawan Inter Milan kali ini diperkirakan akan menjadi laga awal penentu juara Serie musim ini.

Pertandingan Ke-13 di Liga Serie A ini akan digelar di Stadion Allianz Stadium (Torino) pada Senin (27/11) Pukul 02:45 WIB.

Mengapa laga derby d'Italia antara Juventus melawan Inter Milan bisa dikatakan menjadi laga penentu juara awal Serie A musim ini? Berikut penjelasnnya.

Hanya ada beberapa pertandingan yang lebih besar di Italia selain Derby d’Italia ketika Juventus dan Inter Milan bertarung dalam pertandingan yang selalu panas.

Baca juga: Jadwal Bola Akhir Pekan: City vs Liverpool, Juventus vs Inter, Piala Dunia U17, Liga 1 & Bein Sports

Edisi pertama pertandingan besar musim ini menjadi semakin penting karena kedua tim hanya terpaut dua poin di puncak klasemen Serie A.

Apakah ini merupakan penentu gelar awal? Pengamat Serie A, James Horncastle tentu berpendapat demikian.

BERITA REKOMENDASI

"Juventus vs Inter Milan bisa menjadi indikator awal ke mana arah gelar Serie A musim ini," kata pengamat Serie A James Horncastle dikutip dari Eurosports.

Horncastle percaya bahwa dengan cara bermain kedua tim musim ini, pertandingan ini bisa menjadi pertandingan yang penting dan sayang untuk dilewatkan.

Baca juga: Rumor Transfer Persib: Eks Juventus Merapat, Stefano Beltrame Ancam Posisi Levy Madinda

Derby d’Italia bisa dibilang merupakan pertandingan terbesar di Italia, sebuah rivalitas yang sudah berlangsung lebih dari 100 tahun dan salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu dalam kalender Serie A.

Tahun ini kedua belah pihak menjadi yang terbaik di Italia. Inter berada di puncak klasemen dengan 10 kemenangan dari 12 pertandingan dan 31 poin.

Juve hanya tertinggal dua poin dengan sembilan kemenangan dan tambahan hasil imbang dari 12 pertandingannya. Laga ini bakal menjanjikan pertandingan yang fantastis.

Keberhasilan Inter mencapai final Liga Champions musim lalu, dan cara mereka bermain dalam pertandingan melawan juara bertahan Manchester City, telah memberikan kepercayaan baru bagi tim asuhan Simone Inzaghi.

Baca juga: Vieri Ungkap Penyebab AC Milan Sulit Bersaing dengan Inter & Juventus: Soroti Mesin Gol Rossoneri

“Derby d’Italia adalah pertandingan besar pertama setelah jeda internasional,” katanya tentang pertandingan tersebut.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas