Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jurgen Klopp Tak Akan Menandatangani Kontrak Baru di Liverpool, The Reds Menyiapkan Penggantinya

Jurgen Klopp tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Liverpool sebelum kontraknya saat ini berakhir. Namun, The Reds telah menyiapkan pengganti.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Jurgen Klopp Tak Akan Menandatangani Kontrak Baru di Liverpool, The Reds Menyiapkan Penggantinya
LINDSEY PARNABY / AFP
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp merayakan setelah peluit akhir dibunyikan saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Liverpool di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 27 Agustus 2023. 

Jurgen Klopp Tak Akan Menandatangani Kontrak Baru, The Reds Telah Menyiapkan Penggantinya

TRIBUNNEWS.COM- Jurgen Klopp tidak akan menandatangani kontrak baru dengan Liverpool sebelum kontraknya saat ini berakhir. Namun, The Reds telah menyiapkan penggantinya.

Bos asal Jerman itu baru menandatangani perpanjangan kontrak pada April 2022, yang membuatnya tetap di Anfield hingga Juni 2026.

Jurnalis BILD, Christian Falk mengklaim, target jangka panjang Klopp adalah menukangi timnas Jerman, saat kontraknya dengan Liverpool rampung.

September lalu, Klopp menolak tawaran melatih timnas Jerman. Tugas itu kemudian diemban Julian Nagelsmann.

"Anda melihat apa yang terjadi di Jerman dengan tim nasional... Saya pikir ini adalah target besar Klopp untuk masa depannya, " kata Falk.

Baca juga: Manchester City vs Liverpool: Ada Peran Penting Jurgen Klopp dalam Karier Pelatih Pep Guardiola

Falk, dan sejumlah pengamat lain juga meyebut, The Reds sudah menyiapkan Xabi Alonso sebagai pengganti Klopp kelak.

BERITA TERKAIT

Xabi sukses mengangkat Bayer Leverkusen tampil mengesankan sejauh ini.

Baca juga: Jurgen Klopp Tidak Setuju Liverpool vs Manchester City Dilakukan Lebih Awal

Kesempatan Kedua Liverpool ke 16 Besar

Duel antara tim terbaik, dan terburuk di grup E Liga Europa tersaji saat Liverpool menjamu LASK di Stadion Anfield, Jumat (1/12) dini hari nanti. Kemenangan akan memastikan The Reds lolos ke babak 16 besar.

Tiket untuk ke sistem gugur itu seharusnya sudah diraih Liverpool di laga terakhir pada pekan keempat, 10 November lalu.

Apa daya, tim lapis kedua Liverpool yang diturunkan pelatih Juergen Klopp kala itu terkapar di tangan tuan rumah Toulouse 3-2 di Stadion de Toulouse.

Klopp merotasi para pemainnya berbekal kemenangan telak 5-1 atas juara Coupde de France tersebut di Anfield pada Oktober lalu. Dan strategi itu ternyata berbalik jadi bumerang.

Baca juga: Jurgen Klopp Selalu Meminta Semua Pemainnya Menyanyikan We are Liverpool Di Kamar Ganti

The Reds tertinggal 2-0 di laga itu, sebelum memperkecil ketinggalan 2-2 berkat gol bunuh diri Cristian Casseres. Tuan rumah kembali menjauh 3-1 lewat gol Frank Magri. Dan Diogo Jota memperkecil kembali skor akhir jadi 3-2 lewat golnya di menit ke-89.

Babak kedua, saat timnya tertinggal 1-0, pelatih asal Jerman baru memasukkan para pemain pilarnya: Mohamed Salah, Trent Alexander Arnold, Dominik Szoboszlai dll. Meski hal itu tak menolong mereka terhindar dari kekalahan.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas