Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Liverpool vs Fulham: Stadion Anfield Telah Berubah Menjadi Benteng Kokoh bagi The Reds

LIVERPOOL telah menunjukkan keperkasaannya saat bermain di laga kandang. Benteng Anfield menjadi mimpi buruk bagi lawan-lawannya.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Liverpool vs Fulham: Stadion Anfield Telah Berubah Menjadi Benteng Kokoh bagi The Reds
OLI SCARFF / AFP
Pemain Liverpool, Mohamed Salah (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pada pertandingan kontra LASK di Anfield pada 30 November 2023. 

Liverpool vs Fulham: Stadion Anfield Telah Berubah Menjadi Benteng Kokoh bagi The Reds

TRIBUNNEWS.COM- LIVERPOOL telah menunjukkan keperkasaannya saat bermain di laga kandang. Benteng Anfield menjadi mimpi buruk bagi lawan-lawannya.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp yakin Anfield adalah mimpi buruk bagi tim tamu karena The Reds sekali lagi telah berhasil mengubah kandang mereka menjadi seperti benteng yang kokoh.




Liverpool akan menjamu Fulham dalam pertandingan Ke-14 Liga Premier di Stadion Anfield pada Minggu (3/12) pukul 21:00 WIB.

Kemenangan 4-0 atas LASK di Liga Europa pada hari Jumat lalu berarti Liverpool telah memenangkan semua dari 10 pertandingan kandang musim ini, mencetak 31 gol dalam prosesnya.

Kemenangan 5-2 Real Madrid di Liga Champions pada bulan Februari adalah kali terakhir pasukan Klopp kalah di kandang sendiri dan kekalahan domestik terakhir mereka terjadi setahun yang lalu pada bulan Oktober 2022.

Baca juga: Daftar Klub Lolos ke 16 Besar Liga Eropa: Liverpool Buntuti Kesempurnaan Bayer Leverkusen

Meskipun musim lalu tampil mengecewakan, Liverpool telah menang 18 kali dan seri tiga kali dari 21 pertandingan kandang terakhir mereka di Premier League.

BERITA TERKAIT

“Ini adalah rumah kami, pasti, harus menjadi tempat yang sulit untuk didatangi,” kata Klopp menjelang perjalanan Fulham ke Anfield pada hari Minggu dikutip dari AFP.

“Saya pikir bagi setiap pemain, jika mereka tidak bermain di Liverpool dan bermain di negara lain, bermain di Anfield adalah sebuah mimpi".

"Tetapi sebenarnya ini adalah sebuah mimpi buruk dan itulah yang kami coba lakukan. Hal ini tidak selalu berhasil, namun ketika orang-orang kami melakukannya, hal ini membuat perbedaan besar."

Baca juga: Catatan Bersejarah Liverpool Terulang Kembali Usai Kalahkan LASK 4-0, Cody Gakpo Sumringah

Liverpool tidak akan diperkuat kiper pilihan pertama Alisson Becker karena cedera akhir pekan ini. Namun pemain penggantinya, Caoimhin Kelleher, tampak solid saat melawan LASK dan Klopp mengatakan pemain Irlandia itu mendapat kepercayaannya.

"Itu adalah situasi yang tidak dia inginkan, tapi jelas karena Anda menginginkan peluang, Anda ingin bermain, sekarang dia akan mendapatkan beberapa pertandingan, pastinya. Saya percaya padanya." tambah Klopp.

Liverpool memulai akhir pekan ini dengan posisi ketiga di Liga Premier tetapi hanya dua poin di belakang pemimpin klasemen Arsenal.

Baca juga: Terkuaknya Misteri AC Milan Pecat Paolo Maldini, Usulan Proyek 35 Halaman Diacuhkan

Sementara itu, terkait dengan jadwal yang padat, Klopp meminta penyerang Liverpool untuk berbagi beban kerja dalam jadwal yang melelahkan.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas