Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Napoli vs Inter Milan: Duel Awal Perebutan Gelar Serie A, Senin 4 Desember 2023 Pukul 2:45 WIB

Inter Milan dan Napoli bersiap untuk perebutan gelar juara lebih awal saat pemimpin Serie A melawan juara bertahan. Kedua tim bertemu di Naples.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Napoli vs Inter Milan: Duel Awal Perebutan Gelar Serie A, Senin 4 Desember 2023 Pukul 2:45 WIB
MARCO BERTORELLO / AFP
Pemain Inter Milan #20 Hakan Calhanoglu (kiri) dan Lautaro Martinez merayakan gol melawan Salzburg di San Siro pada 24 Oktober 2023. 

Napoli vs Inter Milan: Duel Awal Perebutan Gelar Serie A, Senin 4 Desember 2023 Pukul 2:45 WIB

TRIBUNNEWS.COM- INTER MILAN dan Napoli bersiap untuk perebutan gelar juara lebih awal saat pemimpin Serie A melawan juara bertahan. Kedua tim bertemu di Stadio Diego Armando Maradona pada Senin (4/12) Pukul 2:45 WIB.

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi berharap penampilan “Pazza Inter” berkurang ketika pemimpin Serie A itu mengunjungi juara bertahan Napoli.

Diterjemahkan menjadi “Crazy Inter,” julukan ini muncul setelah bertahun-tahun ledakan spektakuler dan pertandingan rollercoaster. Bahkan salah satu lagu fans berjudul “Pazza Inter.”

Dan Nerazzurri memenuhi julukan lama mereka dalam pertandingan Liga Champions hari Rabu di Benfica di mana — setelah pertunjukan horor di babak pertama — mereka bangkit dari ketertinggalan tiga gol untuk bermain imbang 3-3 dan bahkan bisa memenangkan pertandingan jika saja Nicolò Barella Tendangan di masa tambahan waktu tidak membentur mistar gawang.

Baca juga: Allegri Wanti-wanti Skuad Juventus Tak Boleh Santai, Ingatkan Napoli dan AC Milan yang Mulai Bangkit

“Kami berbicara di babak pertama dan kami bangkit dengan semangat yang berbeda,” kata Inzaghi dikutip dari AP. “Jika Barella tidak membentur tiang gawang, itu akan menjadi kemenangan bersejarah.”

Dengan Inter yang telah lolos ke babak sistem gugur Liga Champions, Inzaghi memiliki kesempatan untuk dapat mengistirahatkan beberapa pemain di antara dua pertandingan penting di Serie A dan dia membuat delapan perubahan dari hasil imbang 1-1 di Juventus.

BERITA TERKAIT

Namun, ia menjelaskan bahwa pendekatan Inter yang buruk terhadap pertandingan itulah yang menyebabkan penampilan buruk mereka di babak pertama, bukan pergantian personel, dan hal ini terlihat dari tim yang mampu mencetak dua gol sebelum Inzaghi melakukan pergantian pemain pertamanya pada menit ke-68.

Baca juga: Nico Paz Bintang Baru Real Madrid, Benamkan Rekor Garnacho Saat Real Madrid Unggul 4-2 atas Napoli

“Kami banyak mengubah tim,” kata Inzaghi. “Saya memiliki peluang untuk memiliki begitu banyak starter. Bukan 11 tapi 20 dan saya harus mencoba menggunakan semuanya".

“Saya senang dengan reaksi kami di babak kedua. Kami semua seharusnya tampil lebih baik di babak pertama. Tapi tim ini tahu ke mana mereka ingin pergi, tahu betapa kerasnya bekerja setiap hari dan saya tahu saya bisa mengandalkan seluruh skuad.”

Meski demikian, kemungkinan besar tim Inter akan mengalami banyak perubahan saat berlaga di Stadio Diego Armando Maradona pada Minggu malam.

Baca juga: Hasil Real Madrid vs Napoli 4-2, Langkah Partenopei ke 16 Besar Liga Champions Tertunda

Inter berada di puncak klasemen Serie A, dua poin di atas Juventus dan delapan poin di atas Napoli yang berada di posisi keempat. AC Milan berada di urutan ketiga, tertinggal enam poin dari rival sekotanya.

Napoli yang baru saja berganti pelatih juga menjalani laga sulit pada pertengahan pekan karena kalah 4-2 dari Real Madrid. Pertandingan ini disebut sebagai perebutan gelar, bahkan pada tahap awal musim ini.

“Benar sekali, Napoli adalah tim yang sangat hebat, juara bertahan Italia dan memang pantas demikian,” kata Inzaghi.

Baca juga: Real Madrid vs Napoli: Rodrygo Sedang Menggila, 3 Laga Terakhir Terlibat 8 Gol, Napoli Wajib Menang

“Seperti kami, mereka menjalani laga tandang yang sulit, kami berdua akan menjalani laga tandang yang sulit jadi kami akan setara, ini akan menjadi pertarungan yang hebat, kedua tim akan berusaha memberikan yang terbaik,” katanya.

Namun, Napoli tidak bermain seperti juara bertahan hampir sepanjang musim ini dan hal itu menyebabkan pemecatan Rudi Garcia – yang menggantikan pelatih peraih gelar Luciano Spalletti – dan kembalinya Walter Mazzarri. (Tribunnews/mba)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas