Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Status Capolista Liga Italia Dipertaruhkan, Inter Milan Berkunjung ke Neraka Milik Napoli

Inter Milan akan menyambangi markas Napoli yang diibaratkan sebagai neraka karena tingkat kesulitan tinggi untuk mencuri 3 poin.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Status Capolista Liga Italia Dipertaruhkan, Inter Milan Berkunjung ke Neraka Milik Napoli
AFP/ISABELLA BONOTTO
Penyerang Inter Milan asal Prancis #09 Marcus Thuram (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah menang 1-0 dalam pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter Milan dan AS Roma di Stadion San Siro, di Milan pada 29 Oktober 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Status Capolista alias pemuncak klasemen Liga Italia akan jadi pertaruhan Inter Milan ketika menyambangi kota Naples untuk menantang Napoli.

Inter Milan akan menghadapi Napoli akhir pekan ini pada giornata 14 Serie A. Hanya saja, Nerazzurri harus mewaspadai kandang Il Partenopei yang bak neraka untuk mereka.

Inter akan coba mempertahankan puncak klasemen Serie A saat melawat ke Stadion Diego Armando Maradona, Senin (4/12/2023) dini hari WIB.

Sebab pesaing terdekatnya Juventus "hanya" menghadapi Monza, yang berujung mengambil singgasana klasemen Serie A. Kini Bianconeri berstatus sebagai Capolista.

Baca juga: Prediksi Skor Napoli vs Inter Milan: Partenopei Belum Konsisten, Nerazzurri Dijagokan Menang Tipis

Inter patut percaya diri untuk menang karena mereka lagi on fire, berbekal empat kemenangan dan satu seri, dari lima laga terakhirnya. Mereka juga punya catatan oke di partai tandang belakangan ini.

Dari 11 laga tandang terakhir, Inter menang sembilan kali dengan total mencetak 26 gol.

Meski begitu, Inter tidak boleh jemawa karena dua kegagalan meraih tiga poin, salah satunya saat menghadapi Napoli Mei lalu.

BERITA TERKAIT

Pada 21 Mei, Inter kalah 1-3 dari Napoli yang sudah memastikan diri menjadi juara Liga Italia, dan Inter kala itu finis sebagai runner-up.

Hasil itu juga menambah buruk catatan tandang Inter ke Napoli.

Dikutip Opta, sejak tahun 2000-an, Inter punya rasio kemenangan terburuk di kandang Napoli, cuma 6 persen, dari total 17 pertemuan.

Inter cuma menang sekali yakni pada 6 Januari 2020 dengan skor 3-1.

Selain itu, Inter kalah 10 kali dan cuma imbang enam kali! Ini jadi catatan negatif yang harus diwaspadai Inter mengingat sekuat apapun mereka, Napoli tetap sulit dikalahkan di kandang.

Bahkan Inter cuma bisa bikin 14 gol dan kebobolan 29 gol.

Pelatih Inter Milan asal Italia Simone Inzaghi berbicara dengan para pemainnya di penghujung pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Inter Milan pada 26 November 2023 di Stadion Allianz di Turin. MARCO BERTORELLO / AFP
Pelatih Inter Milan asal Italia Simone Inzaghi berbicara dengan para pemainnya di penghujung pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Inter Milan pada 26 November 2023 di Stadion Allianz di Turin. MARCO BERTORELLO / AFP (MARCO BERTORELLO / AFP)

Pekan lalu, Inter ditahan imbang pesaing di tabel classifica, Juventus (1-1) di Liga Italia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas