Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jorginho Incar Gelar Pemain Terbaik Liga Utama Inggris

Pemain Timnas Italia ini telah bermain di kasta teratas sepak bola Inggris selama lima tahun, setelah bergabung dengan Chelsea dari Napoli

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Jorginho Incar Gelar Pemain Terbaik Liga Utama Inggris
PAUL ELLIS / AFP
Gelandang Arsenal asal Italia Jorginho bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, barat laut Inggris, pada 4 Februari 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Gelandang Arsenal, Jorginho mengincar gelar pemain terbaik di Liga Utama Inggris.

Pemain Timnas Italia ini telah bermain di kasta teratas sepak bola Inggris selama lima tahun, setelah bergabung dengan Chelsea dari Napoli dalam transfer senilai 50 juta pound pada tahun 2018.

Jorginho telah bermain melawan beberapa pemain terbaik di dunia selama itu. Namun, ketika ditanya pertanyaan yang mendesak tentang siapa yang terbaik dalam urusan ini, dua pemain langsung terlintas dalam pikirannya.

Sebut Pemain Manchester City Jadi Saingan  




Pemain berusia 31 tahun itu menyebut bintang Manchester City dan dua kali PFA Player of the Year, Kevin De Bruyne, "luar biasa" dan memuji kecerdasannya.

Namun, menurut pandangan Jorginho, sensasi Liverpool, Mo Salah berada di puncak dalam segala hal, sambil memuji kekuatannya, kecepatan, dan ketangguhannya secara mental.

Striker Liverpool #11 Mohamed Salah mencetak gol dari titik penalti saat melawan Everton di Anfield pada 21 Oktober 2023.
Striker Liverpool #11 Mohamed Salah mencetak gol dari titik penalti saat melawan Everton di Anfield pada 21 Oktober 2023. (PAUL ELLIS / AFP)

Dia mengatakan kepada The Athletic: "Kevin De Bruyne luar biasa. Tapi menurutku, Mohamed Salah, dia berada di level lain. Menurutku, ya, saya menempatkan Salah pertama. Dia begitu kuat, begitu perkasa, begitu cepat. Mentalitasnya... dan bagaimana pun dia menendang, itu masuk.

"Dan kemudian dalam hal kecerdasan di lapangan, Kevin juga di level lain. Begitu sulit untuk dijaga karena dia selalu berada di tempat yang tepat, selalu di belakangmu. Seperti, 'Dimana dia? Apakah dia di sini sekarang? Tidak, dia di sana'."

De Bruyne Nominator Ballon d'Or

BERITA TERKAIT

De Bruyne, yang finish di peringkat ketiga dalam peringkat Ballon d'Or setelah kontribusinya dalam kampanye treble City, hanya bermain selama 20 menit musim ini.

Gelandang Manchester City Belgia #17 Kevin De Bruyne bereaksi ketika ia meninggalkan lapangan menyusul cedera selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester City di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 11 Agustus 2023. Darren STAPLES /AFP
Gelandang Manchester City Belgia #17 Kevin De Bruyne bereaksi ketika ia meninggalkan lapangan menyusul cedera selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Manchester City di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 11 Agustus 2023. Darren STAPLES /AFP (Darren STAPLES /AFP)

Dia memulai pertandingan pembuka melawan Burnley di Turf Moor tetapi harus menepi kembali setelah cedera hamstring kambuh lagi yang memaksanya keluar pada paruh pertama final Liga Champions melawan Inter Milan.  

De Bruyne telah bermain dengan rasa sakit selama dua bulan terakhir musim tersebut dan menjalani operasi untuk mencoba memecahkan masalah tersebut.

Jadi Andalan Manchester City

Diperkirakan dia bakal menjadi andalan Manchester City pada awal tahun baru mendatang.

"Jika dia mengatakan Januari, itu akan menjadi Januari," kata Pep Guardiola.

Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola menghadiri konferensi pers di tempat latihan Manchester City di Manchester, barat laut Inggris pada 18 September 2023, menjelang pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA melawan Red Star Belgrade. Paul ELLIS / AFP
Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola menghadiri konferensi pers di tempat latihan Manchester City di Manchester, barat laut Inggris pada 18 September 2023, menjelang pertandingan sepak bola Grup G Liga Champions UEFA melawan Red Star Belgrade. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

"Saya sangat senang bisa memiliki dia sepanjang musim ini, tetapi sekarang dia mengalami cedera serius dan menjalani operasi dan dia harus pulih dengan baik. Dia mengatakan akhir Desember atau tahun baru, jadi itu akan menjadi tahun baru yang bahagia untuk semua orang."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas