Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Remehkan Timnas Indonesia, Pengamat Inggris Jagokan Vietnam Jadi Runner-up Grup D di Piala Asia 2023

Pengamat sepak bola asal Inggris menjagokan Vietnam untuk menjadi runner-up Grup D di Piala Asia 2023 ketimbang Timnas Indonesia.

Penulis: Hafidh Rizky Pratama
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Remehkan Timnas Indonesia, Pengamat Inggris Jagokan Vietnam Jadi Runner-up Grup D di Piala Asia 2023
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Indonesia Fachruddin Aryanto dan Asnawi Mangkualam menjaga pemain Vietnam pada pertandingan semifinal leg I Piala AFF di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1/2023). Timnas Indonesia sementara bermain imbang dengan vietnam dibabak pertama.TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Pengamat sepak bola asal Inggris, Steve Darby lebih menjagokan Vietnam untuk menjadi runner-up Grup D di Piala Asia 2023 ketimbang Timnas Indonesia.

Pengamat Inggris itu mengatakan, Vietnam dapat mendapatkan hal itu jika mendapat dukungan penuh dari federasi dan melakukan persiapan yang baik.

Seperti diketahui, gelaran Piala Asia 2023 bakal digelar bulan depan.




Adapun Piala Asia 2023 sendiri bakal digelar di Qatar pada Januari hingga 10 Februari 2024.

Baca juga: Kabar Buruk, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Ini Terancam Batal Main di Piala Asia 2024

Berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia akan tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Namun kini menjelang gelaran Piala Asia 2023 tersebut, pengamat sepak bola Inggris, Steve Darby meremehkan soal peluang Timnas Indonesia untuk lolos dari babak penyisihan Grup.

Pria yang pernah menjadi pelatih Thailand dan Laos itu lebih menjagokan Vietnam yang bakal keluar sebagai runner-up Grup D.

BERITA TERKAIT

Ia menilai bahwa peluang Timnas Indonesia dan Irak untuk lolos sebagai runner-up akan sulit.

Selain itu, Steve Darby mengatakan bahwa Jepang akan finis sebagai juara Grup.

"Kita harus realistis bahwa Jepang akan menjadi tim teratas di grup," ujar Steve Darby dikutip dari Thethao247.vn.

"Baik Irak maupun Indonesia akan sulit diprediksi."

"Mereka punya pemain bagus tapi Irak mungkin tidak memiliki persiapan terbaik dan Indonesia mungkin terpengaruh oleh banyak faktor selain sepak bola."

"Indonesia mempunyai populasi dan kualitas pemain yang bagus, sehingga patut menjadi salah satu tim papan atas di Asia," ucapnya.

Pesepak bola Timnas Indonesia Saddil Ramdani berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam dalam pertandingan Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Pada laga melawan Vietnam tersebut Indonesia meraih hasil seri 0-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Timnas Indonesia Saddil Ramdani berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam dalam pertandingan Semifinal Leg 1 Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023). Pada laga melawan Vietnam tersebut Indonesia meraih hasil seri 0-0. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Lebih lanjut, Steve Darby mengtakan Vietnam dapat lolos sebagai runner-up Grup D asalkan mendapat persiapan yang matang dan mendapat dukungan dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas