Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Arsenal Tebar Pesona, Menang Dramatis dari Luton Town dan Kai Havertz Unjuk Gigi

Komentar Thierry Henry dan pundit usai kemenangan Arsenal atas Luton Town. Kai Havertz dan Saliba dapat pujian, lini pertahanan dapat sorotan.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Arsenal Tebar Pesona, Menang Dramatis dari Luton Town dan Kai Havertz Unjuk Gigi
JUSTIN TALLIS / AFP
Gelandang Arsenal Inggris #41 Declan Rice merayakan mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Luton Town dan Arsenal di Kenilworth Road di Luton, Rabu (6/12/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Pesona Arsenal asuhan Mikel Arteta musim ini selalu menunjukkan gairah sehingga memicu pujian yang datang dari berbagai legenda sepak bola dunia.

Terbaru, Arsenal menang dramatis 3-4 dari Luton Townd di Kenilworth dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Declan Rice setelah menyundul bola dari umpan Martin Odegaard di injury time babak kedua.

Kemenangan tersebut mengukuhkan Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris dengan selisih 5 poin dari Liverpool yang baru akan berlaga besok (Kamis, 7 Desember) melawan Sheffield.

Arteta menurunkan skuad terbaik melawan Luton Town, tak jauh berbeda dengan starting XI ketika menjamu Wolves akhir pekan lalu.

Hanya perbedaan di lini pertahanan ketika Tomiyasu digantikan karena cedera dan Zinchenko yang dimainkan pada babak kedua menggantikan Kiwior.

Baca juga: Sorotan Hasil Liga Inggris: Catatan 39 Tahun Silam Arsenal Terulang, Mikel Arteta pun Riang

Secara hasil, ada yang terkejut dengan performa Arsenal, khususnya saat melakoni laga tandang ini karena kebobolan 3 gol.

BERITA TERKAIT

Dia adalah Ally McCoist, pundit sepak bola asal Skotlandia.

Ally McCoist mengeluhkan kinerja lini pertahanan The Gunners, terutama ketika gol Luton Town yang tercipta dari bola mati dan blunder dari Raya.

Padahal bila dilihat statistik musim ini di Liga Inggris, Arsenal cukup baik melakoni laga tandang dengan tidak kebobolan.

Hanya tiga gol yang bersarang ke gawang Raya, satu gol saat kalah dari Newcastle, dan dua gol dari hasil imbang melawan Chelsea.

Empat laga lainnya Arsenal berhasil cleansheet.

Gelandang Arsenal Inggris #41 Declan Rice merayakan mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Luton Town dan Arsenal di Kenilworth Road di Luton, Rabu (6/12/2023).
Gelandang Arsenal Inggris #41 Declan Rice merayakan mencetak gol keempat timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Luton Town dan Arsenal di Kenilworth Road di Luton, Rabu (6/12/2023). (JUSTIN TALLIS / AFP)

"Arteta akan duduk di sana sambil berpikir dia akan puas terlebih dahulu dengan mencetak tiga gol dan dia berharap untuk memenangkan pertandingan," bebernya, dikutip dari TBR.

"Mengingat pertahanan rekor pertahanan tandang mereka, tentu saja itu adalah kejutan besar," sambungnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas