Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pep Guardiola Merasa Skuad Manchester City Perlu Diguncang, Begini Kata Guardiola

Manajer Man City Pep Guardiola mengatakan kemerosotan Manchester City baru-baru ini di Liga Premier telah memberikan bukti nyata.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Pep Guardiola Merasa Skuad Manchester City Perlu Diguncang, Begini Kata Guardiola
PAUL ELLIS / AFP
Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola (kanan) mengobrol dengan striker Manchester City asal Norwegia #09 Erling Haaland (kiri) saat para pemain City merayakan setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Manchester City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 29 Oktober 2023. City memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. 

Pep Guardiola Merasa Skuad Manchester City Perlu Diguncang, Begini Kata Guardiola

TRIBUNNEWS.COM-Manajer Man City Pep Guardiola mengatakan kemerosotan Manchester City baru-baru ini di Liga Premier telah memberikan bukti nyata yang sangat dibutuhkan saat ia bersiap untuk pertandingan hari Minggu melawan tim papan bawah Luton.

Guardiola mengatakan dia dan para pemainnya yang meraih treble sudah terlalu lama menikmati masa-masa enak, dibelai seperti kucing selama periode dominasi mereka. Dan saat ini, mereka perlu diguncang.

City dikalahkan Aston Villa dalam kekalahan 1-0 yang memperpanjang rekor tanpa kemenangan mereka di Liga Premier menjadi empat pertandingan dan mendorong mereka turun ke posisi keempat dalam klasemen.

Pasukan Guardiola, yang mengejar gelar liga keempat berturut-turut, kini tertinggal enam poin dari pemimpin klasemen Arsenal.“Sebagai seorang manajer saya terkadang membutuhkan hal itu, saya membutuhkan tantangan itu,” kata Guardiola dikutip dari AFP.

Baca juga: Tambah Luka Pep Guardiola, Manchester City Kalah 3 dari 15 Laga, Preseden Buruk Pertahankan Gelar

"Saya pikir ini baik untuk semua orang. Saya pikir itu perlu untuk dijalani. Untuk waktu yang lama, kita hidup seperti kucing (mengelus kepala) dan (mengetahui) betapa bagusnya kita".

"Kami membutuhkannya untuk mengatakan 'Teman-teman, bisnis ini ini buruk'. Anda tidak terkalahkan dan kemudian, ya Tuhan, Anda tidak bisa memenangkan satu pertandingan pun".(mba)

Baca juga: Prediksi Skor Aston Villa vs Man City: Tanpa Rodri, Pep Guardiola Lupa Caranya Menang


Aksi Haaland Main di Stadion Paling Sederhana

BERITA REKOMENDASI

MANCHESTER City akan bertandang ke kandang Luton Town dalam pertandingan Ke-16 Liga Premier di Stadion Kenilworth Road pada Minggu (10/12) pukul 21:00 WIB. Laga ini akan mempertemukan tim kaya dan tim paling miskin di Liga Premier.

Ada ketimpangan finansial terbesar dalam dalam duel antara Luton Town yang punya stadion sederhana saat menjamu Manchester City, tim yang bertabur bintang.

Ketika Luton Town sukses promosi ke Liga Premier, banyak yang bertanya-tanya, bagaimana reaksi Erling Haaland dan para pemain pemenang treble Manchester City lainnya saat bertandang ke stadion Kenilworth Road yang sederhana milik Luton Town?

Apa yang akan mereka pikirkan saat melewati pintu masuk utama yang terletak di antara tempat parkir mobil kecil dan jalan tol bus? Bagaimana mereka bisa bertahan di ruang ganti ukuran lebih kecil dari lemari sapu di Stadion Etihad? Nah, pada hari Minggu kita akan menyaksikannya.

Para superstar sepak bola yang digaji tinggi akan masuk ke dalam reruntuhan stadion yang tempatnya terjepit di tengah rumah-rumah bertingkat adalah sebuah gambaran yang menarik.

Karena dalam sejarah Premier League tidak pernah ada kesenjangan keuangan antara dua klub. Saat inilah itu terjadi, meski laga ini disebut bukan laga antara David vs Goliat tapi ketimpangannya terlalu besar.

Ada kesenjangan kekayaan yang sangat curam antara kedua tim Inggris ini. Musim lalu City membukukan pendapatan yang memecahkan rekor sebesar £712 juta (Rp 13,9 Triliun) keuntungan mereka meningkat dua kali lipat dari £41 juta menjadi £80 juta. Sedangkan Luton memperoleh pendapatan sebesar £17,7 juta (Rp 345 miliar).

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas