Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen Hancur Lebur, Dibantai Eintracht Frankfurt 5-1

Bayern Munchen menelan kekalahan memalukan 5-1 dari Eintracht Frankfurt. Lima gol Eintracht Frankfurt dicetak hanya dalam waktu selama 60 menit.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in Hasil Liga Jerman: Bayern Munchen Hancur Lebur, Dibantai Eintracht Frankfurt 5-1
Daniel ROLAND / AFP
Penjaga gawang Jerman Bayern Munich #01 Manuel Neuer, penyerang Inggris Bayern Munich #09 Harry Kane dan penyerang Bayern Munich Kamerun #13 Eric Maxim Choupo-Moting bereaksi setelah pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara Eintracht Frankfurt vs FC Bayern Munich di Frankfurt, Jerman barat pada 9 Desember 2023. Daniel ROLAND / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Bayern Munchen menelan kekalahan memalukan dari Eintracht Frankfurt pada pekan 14 Bundesliga, Sabtu (9/12/2023).

Bayern Munchen secara mengejutkan dibantai dengan skor 5-1 saat bermain di markas Eintracht Frankfurt di Deutsche Bank Park.

Lima gol Eintracht Frankfurt dicetak hanya dalam waktu selama 60 menit pertama.

Frankfurt membuka keram gol di menit 12' melalui Omar Marmoush. 20 menit berselang, Eric Junior Dina menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Hanya berselang lima menit dari gol kedua, Hugo Larsson membuat tuan rumah unggul 3-0 pada menit 36.

Munchen sempat memperkecil gol sebelum babak pertama selesai lewat Joshua Kimmich pada menit 44'.

Baca juga: Desember Serasa Neraka, Bayern Munchen & Liverpool Bikin Manchester United Membadut

Namun di babak kedua, Frankfurt masih menggila dan mampu menambah dua gol lagi, masing-masing melalui Erick Junior menit 50' dan Ansgar Knauff menit 60'.

BERITA TERKAIT

Ini adalah kekalahan pertama Bayern Munchen di Bundesliga musim ini. Die Roten melewatkan kesempatan untuk naik ke puncak klasemen.

Mereka kini mengemas 32 poin, masih tertinggal tiga poin dari Bayern Leverkusen yang baru akan bermain pada Minggu besok.

Kekalahan ini menghentikan catatan enam kali kemenangan beruntun Thomas Tuchel di Liga Jerman.

Ini sekaligus menjadi aib bagi Bayern Munchen. Di era Milenium, Bayern hanya empat kali menelan kekalahan di Bundesliga dengan skor margin empat gol atau lebih.

Dua diantara kekalahan itu dialami juga saat melawan Eintracht Frankfurt, sebelumnya juga dengan skor 1-5 pada November 2019.

Baca juga: Harry Kane Ungkap Bek Tertangguh yang Pernah Dilawan, Eks Juventus Bersanding dengan Legenda Chelsea

Eintracht Frankfurt seakan menjadi monster bagi Bayern Munchen. Jauh pada 1975 silam, Eintracht Frankfurt juga pernah memberi luka dalam kepada Munchen.

Kala itu, mereka juga mencetak lima gol dalam 60 menit pertama, menjadikan tim terakhir yang melakukannya melawan Bayern Munchen.

Hasil laga kala itu berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan tim berjuluk Die Adler itu.

Dengan hasil ini, Bayern masih tertahan sebagai runner up. Posisi mereka kini terancam bakal digeser oleh Vfb Stuttgart apabila bisa menang melawan sang pemuncak Bayern Leverkusen pada Minggu (10/12) malam.

Saat ini, Stuttgart memiliki 30 poin, hanya terpaut dua angka saja dari Bayern Munchen. Namun jika Stuttgart kalah, maka poin Munchen juga akan semakin jauh dari Leverkusen nantinya.

Penjaga gawang Jerman Bayern Munich #01 Manuel Neuer, penyerang Inggris Bayern Munich #09 Harry Kane dan penyerang Bayern Munich Kamerun #13 Eric Maxim Choupo-Moting bereaksi setelah pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara Eintracht Frankfurt vs FC Bayern Munich di Frankfurt, Jerman barat pada 9 Desember 2023. Daniel ROLAND / AFP
Penjaga gawang Jerman Bayern Munich #01 Manuel Neuer, penyerang Inggris Bayern Munich #09 Harry Kane dan penyerang Bayern Munich Kamerun #13 Eric Maxim Choupo-Moting bereaksi setelah pertandingan sepak bola divisi satu Bundesliga Jerman antara Eintracht Frankfurt vs FC Bayern Munich di Frankfurt, Jerman barat pada 9 Desember 2023. Daniel ROLAND / AFP (Daniel ROLAND / AFP)

(Tribunnews.com/Tio)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas