Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kata sang Agen soal Klub Baru Pratama Arhan, Suami Azizah Salsha Berpeluang Goes to Eropa

Agen Pratama Arhan Dusan Bogdanovic mengatakan kliennya masih tetap akan berkarier di luar negeri, dan tidak menutup kemungkinan main di klub Eropa.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Kata sang Agen soal Klub Baru Pratama Arhan, Suami Azizah Salsha Berpeluang Goes to Eropa
instagram/pratamaarhan8
Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang 

TRIBUNNEWS.COM - Suami Azizah Salsha, Pratama Arhan, belum pasti bergabung ke Suwon FC setelah klub Liga Korea Selatan itu memastikan diri aman dari degradasi musim depan.

Hal itu disampaikan agen dari Pratama Arhan, Dusan Bogdanovic, yang tidak bisa menjamin bahwa klub baru kliennya tersebut ialah Suwon FC.

Sebaliknya, Pratama Arhan justru berpeluang besar mengikuti jejak karier Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang sempat berkarier di Eropa.

Sebagaimana diketahui, Suwon FC nyaris terdegradasi ke K-League 2 musim depan, setelah mengakhiri K-League 1 di urutan ke-11.

Suwon FC harus melalui babak play-off untuk mengamankan eksistensinya di kasta tertinggi sepak bola Negeri Ginseng. Hasilnya pun berbuah manis, 'saudara' Suwon Bluewings ini sukses mengalahkan Busan IPark pada laga play-off.

Baca juga: Bukan Liga Kroco, Pratama Arhan Jajal Kompetisi yang Pernah Diarungi Kaoru Mitoma

Tepatnya, Sabtu (9/12/2023), Suwon FC memastikan diri tetap berlaga di K-League 1 2024 setelah mengalahkan Busan IPark lewat agregat akhir 6-4.

Pratama Arhan bisa mengukir sejarah jika benar terealisasi kepindahannya ke Suwon FC.

BERITA REKOMENDASI

Mantan pemain PSIS Semarang ini menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain bagi klub K-League 1, mengingat sang kompatriot, Asnawi Mangkualam sebatas berkompetisi di K-League 2.

Akan tetapi Dusan Bogdanovic belum bisa memastikan apakah klub yang diperkuat Pratama Arhan benar Suwon Fc atau tidak. 

Bahkan dia mengklaim, ada kemungkinan bek kiri Timnas Indonesia itu melanjutkan kariernya ke Eropa, sama seperti yang pernah dijalani Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

"Itu nanti kami akan umumkan. Belum pasti ke Korea, belum pasti ke Jepang, tapi pasti luar negeri," kata Dusan, seperti yang dikutip dari BolaSport.

Pesepak bola Timnas Indonesia, Pratama Arhan Alif berebut bola dengan pesepak bola Timnas Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indonesia unggul pada babak pertama dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pesepak bola Timnas Indonesia, Pratama Arhan Alif berebut bola dengan pesepak bola Timnas Brunei Darussalam pada pertandingan leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (12/10/2023). Timnas Indonesia unggul pada babak pertama dengan skor 2-0. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Lebih lanjut, Dusan mendapat pertanyaan apakah Arhan memungkinkan untuk berkarier di Eropa atau tidak.

Pasalnya, dua klien Dusan terdahulu seperti Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri, sempat malang melintang di sepak bola Eropa.

Sayangnya, mereka harus pulang lebih cepat ke Tanah Air karena beberapa alasan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas