Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pupuk Kaltim Gelar Pertandingan Perang Bintang: Legenda PKT Bontang Vs Borneo FC

Para pemain legenda inilah yang juga turut serta di gelaran laga “Perang Bintang” Legenda PKT Bontang versus Borneo FC salah satunya Johny Rining.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pupuk Kaltim Gelar Pertandingan Perang Bintang: Legenda PKT Bontang Vs Borneo FC
Pupuk Kaltim Bontang/HO
Para pemain legenda yang juga turut serta di gelaran laga “Perang Bintang” Legenda PKT Bontang versus Borneo FC. 

Pupuk Kaltim Gelar Perang Bintang: Legenda PKT Bontang Vs Borneo FC

Alfarizy Fadhillah/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM - Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), kembali berlanjut.




Setelah sebelumnya menggelar UMKM Fest, Pupuk Kaltim juga mendedikasikan satu hari khusus untuk merayakan ulang tahun di lapangan hijau lewat acara Pupuk Kaltim Football Day, Minggu (10/12/2023).

Baca juga: Bukan Liga Kroco, Pratama Arhan Jajal Kompetisi yang Pernah Diarungi Kaoru Mitoma

Tak sekadar perayaan, karena pada acara tersebut Pupuk Kaltim juga melakukan serangkaian kegiatan dengan satu tujuan, mengembangkan sepak bola lokal Bontang di berbagai kalangan.

Dengan semangat sinergi dan kolaborasi di setiap aktivitas yang dilakukan, kali ini Pupuk Kaltim pun tak sendiri dalam mengemas berbagai kegiatan dengan tema sepak bola di satu hari.

Borneo FC pun ikut ambil bagian untuk mengembangkan bakat dan minat berbagai kalangan terhadap sepak bola lokal Bontang.

BERITA TERKAIT

Klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Timur yang saat ini menduduki peringkat puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 itu memang telah menjadi partner Pupuk Kaltim sejak 2022.

Direktur Utama Pupuk Kaltim, Budi Wahju Soesilo, mengatakan bahwa pihaknya ingin selalu konsisten mendukung sepak bola di daerah Bontang.

“Sebagai perusahaan yang lahir dan besar di Bontang, tentu kami ingin terus konsisten memberdayakan kehidupan masyarakat di berbagai lini, termasuk di bidang sepak bola. Sejak dulu Bontang dikenal berpengaruh di ranah sepak bola nasional," ungkap Budi Wahju Soesilo.

"Kami berharap, kegiatan ini bisa menumbuhkan kembali bakat-bakat baru dan mengembangkan potensi sepak bola yang ada di Bontang. Sinergi Pupuk Kaltim dengan Borneo FC juga kami harapkan bisa berdampak langsung pada upaya dan cita-cita bersama untuk memajukan sepak bola Bontang lewat rangkaian acara di Football Day ini,” sambungnya.

Gelaran Pupuk Kaltim Football Day berpusat di Stadion Mulawarman yang berada di komplek Pupuk Kaltim.

Dimulai dengan aktivitas Coaching Clinic yang mengumpulkan 15 Sekolah Sepak Bola (SSB) di Bontang dengan total peserta mencapai 100 anak.

Perwakilan dari SSB ini mendapatkan pengalaman berharga lewat suntikan ilmu baik teori maupun praktik dari tim pelatih Borneo FC secara langsung.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas