Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lewis Hall Harus Tingkatkan Performanya Jika Ingin Dipatenkan Newcastle United

Newcastle United mungkin akan dicegah untuk menandatangani pemain pinjaman Chelsea, Lewis Hall, dalam kesepakatan permanen.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Lewis Hall Harus Tingkatkan Performanya Jika Ingin Dipatenkan Newcastle United
Paul ELLIS / AFP
Gelandang Inggris Newcastle United #20 Lewis Hall (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Manchester United dan Newcastle United di Old Trafford, di Manchester, barat laut Inggris, pada 1 November 2023. (Paul ELLIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Newcastle United mungkin akan dicegah untuk menandatangani pemain pinjaman Chelsea, Lewis Hall, menjadi pemain tetap.

Hall, yang berusia 19 tahun, tiba di St James' Park selama jendela transfer musim panas sebagai pemain pinjaman, karena Eddie Howe mencari kedalaman di semua posisi dengan Liga Champions di depan mata.

Tersisih Dari Kompetisi Eropa

Magpies sejak itu keluar dari semua kompetisi Eropa setelah menempati posisi terbawah di Grup F, dengan Hall hanya tampil sekali dalam enam pertandingan.

Lewis Hall   11
Lewis Hall

Ini menjadi awal yang kacau bagi Hall di klub masa kecilnya, dengan bek muda itu hanya mengenakan seragam hitam putih terkenal dalam enam kesempatan sejak pindah dari Chelsea.

Selalu Digantikan Di Babak Pertama

Dalam tiga penampilannya sebagai starter untuk Newcastle, Hall selalu digantikan pada pertengahan babak pertama, karena pemain kesulitan menemukan performa terbaiknya selama masa pinjaman.

Sejumlah cedera membuat skuat Newcastle tampak tipis, dengan David de Gea menjadi target kiper mengejutkan mengingat absennya Nick Pope dalam jangka panjang.

Meskipun klub mengalami cedera pada pemain seperti Sven Botman, Matt Targett, dan Dan Burn, Hall belum berhasil mengamankan peran reguler dalam skuat Howe, dan masa depannya di klub tampak tidak pasti.

Kewajiban Membeli Hall

BERITA REKOMENDASI

Saat menyelesaikan kepindahan pinjaman awal untuk pemain Chelsea ini, dilaporkan bahwa Newcastle memiliki kewajiban senilai 28 juta pound untuk membeli Hall pada akhir musim pertamanya, namun keraguan atas klausul ini kemudian muncul.

Seperti dilaporkan oleh Daily Mail, Howe enggan mengkonfirmasi apakah Hall akan tetap di klub secara permanen, setelah menyatakan bahwa sejumlah kriteria harus terpenuhi untuk memicu opsi pembelian tersebut.

Berbicara tentang kurangnya partisipasi Hall dalam beberapa pekan terakhir, Howe mengatakan: “Saya pikir Tino [Livramento] telah luar biasa sebagai bek kiri dan Kieran memiliki kualitas yang jelas sebagai bek kanan, jadi itulah alasan, dan Lewis, ketika dia masuk, harus tampil baik.”

Pemain tersebut tidak tampil dalam kekalahan 2-1 baru-baru ini dari AC Milan yang menyebabkan mereka keluar dari Liga Champions, dengan pertandingan kandang melawan Fulham yang akan datang.

Jika Hall ingin pindah secara permanen ke Newcastle musim panas ini, penampilannya dalam seragam hitam putih kemungkinan perlu ditingkatkan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas