Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Jadwal Boxing Day Liga Inggris: Penderitaan Man United Belum Berakhir, Arsenal Rawan Tergelincir

Di jadwal boxing day yang dimulai satu hari setelah libur Natal ini akan menjadi ancaman bagi Manchester United.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Jadwal Boxing Day Liga Inggris: Penderitaan Man United Belum Berakhir, Arsenal Rawan Tergelincir
PETER POWELL / AFP
Bek Manchester United #05 Harry Maguire mengalami cedera selama pertandingan sepak bola grup A Liga Champions UEFA antara Manchester United dan FC Bayern Munich di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 12 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Liga Inggris akan segera memasuki jadwal boxing day yang menyajikan laga-laga penting nan padat selama libur natal dan tahun baru.

Di jadwal boxing day yang dimulai satu hari setelah libur Natal ini akan menjadi ancaman bagi Manchester United.

Pasalnya, skuad asuhan Erik ten Hag itu akan bertemu tim yang tengah dalam performa apik di musim ini, yakni Aston Villa.

Aston Villa kini cukup nyaman berada di posisi tiga besar klasemen Liga Inggris dengan 39 poin- sama dengan Liverpool, hanya tertinggal satu poin dari Arsenal yang berada di puncak.

Tim asuhan Unai Emery itu bisa menjadi ancaman besar bagi Manchester United yang kini dalam fase inkonsisten.

Man United baru saja menelan kekalahan dari West Ham dengan skor 2-0 yang menandai kekalahan yang ke-13 di musim ini.

Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag berjalan melintasi lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London, di London pada 23 Desember 2023. West Ham memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-0. BEN STANSALL / AFP
Manajer Manchester United asal Belanda Erik ten Hag berjalan melintasi lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Ham United dan Manchester United di Stadion London, di London pada 23 Desember 2023. West Ham memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-0. BEN STANSALL / AFP (BEN STANSALL / AFP)

Baca juga: Harry Kane Cetak Sejarah Jadi Pemain dengan Gol Terbanyak di Boxing Day, Lewati Gol Robbie Fowler

Kekalahan itu menjadikan Setan Merah berada di posisi kedelapan dengan 28 poin, terpaut enam poin dari Chelsea yang ada di posisi 10.

BERITA TERKAIT

Performa MU benar-benar disorot di akhir tahun ini lantaran mereka juga hanya bisa menciptakan sedikit gol.

Hanya 18 gol yang bisa diciptakan dari 18 pertandingan Liga Inggris. Hanya tim juru kunci Sheffield United yang lebih sedikit mencetak gol dari jumlah itu.

Parahnya, di empat laga terakhir di semua kompetisi, MU sama sekali tak bisa mencetak sebiji gol pun.

Ini akan menjadi pekerjaan berat bagi Man United selanjutnya. Laga melawan Aston Villa akan digelar di Old Trafford pada Rabu (27/12/2023) dinihari WIB.

Sebelum duel MU itu, laga boxing day akan dibuka dengan pertandingan Newcastle vs Nottingham Forest pada Selasa (26/12/2023) pukul 19.30 WIB.

Kemudian bakal dilanjutkan laga Sheffield United vs Luton Town pada pukul 22.00 WIB, dan bersamaan dengan laga Bournemouth vs Fulham.

Lalu bersambung Burnley vs Liverpool pada Rabu (27/12/2023) pukul 00.30 WIB, baru kemudian laga Manchester United vs Aston Villa pada pukul 03.00 WIB.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas