Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Hasil Liga Inggris - Declan Rice Jadi Olok-olokan David Moyes saat West Ham Gebuk Arsenal

Kemenangan atas Arsenal pada pekan 19 Liga Inggris membuat pelatih West Ham David Moyes menjadikan Declan Rice bahan ceng-cengan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in Sorotan Hasil Liga Inggris - Declan Rice Jadi Olok-olokan David Moyes saat West Ham Gebuk Arsenal
JUSTIN TALLIS / AFP
Gelandang Aston Villa Skotlandia #07 John McGinn (kedua dari kiri) berebut bola dengan gelandang Inggris Arsenal #41 Declan Rice selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 Desember 2023. JUSTINTALLIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Declan Rice menjadi olok-olokan pelatih West Ham United, David Moyes, setelah sukses mempecundangi Arsenal pada pekan 19 Liga Inggris.

Hasil laga Liga Inggris bertajuk Derbi London antara Arsenalvs West Ham United di Olimpic Stadium berkesudahan dengan skor 0-2, Jumat (29/12/2023).

Dua gol kemenangan West Ham di markas Arsenal masing-masing diciptakan oleh Tomas Soucek di babak pertama dan Konstantinos Mavropanos di paruh kedua.

Baca juga: Rekap Boxing Day Liga Inggris Pekan 19: Arsenal Relakan Puncak ke Liverpool, MU Gagal Buntuti Spurs

Bek West Ham United asal Yunani #15 Konstantinos Mavropanos menyundul bola dan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal vs West Ham United di Stadion Emirates di London pada 28 Desember 2023. Ian Kington / IKIMAGES / AFP
Bek West Ham United asal Yunani #15 Konstantinos Mavropanos menyundul bola dan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal vs West Ham United di Stadion Emirates di London pada 28 Desember 2023. Ian Kington / IKIMAGES / AFP (Ian Kington / IKIMAGES / AFP)




Berkat hasil ini, Arsenal gagal kembali ke puncak klasemen dan kini tertahan di peringkat dua dengan poin 40. Sementara itu, West Ham naik ke peringkat lima dengan poin 33.

Sorotan tertuju kepada David Moyes selaku manajer The Hammers, julukan West Ham United.

Dirangkum dari laman Squawka, pelatih berkabangsaan Skotlandia ini mengukir prestasi yang membanggakan. Kemenangan atas Meriam London mempercantik CV mantan juru taktik Everton ini.

Untuk kali pertama dalam karier kepelatihan Moyes, dia berhasil memetik kemenangan tandang di Liga Inggris atas klub elite seperti Chelsea, Manchester United, Liverpool, dan terbaru Arsenal.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, Desember David Moyes terbilang manis, karena West Ham United berhasil mengalahkan tim-tim besar Premier League.

Ketiga tim elite yang dikalahkan The Hammers pada Desember kali ini meliputi Arsenal (0-2), Manchester United (2-0),  dan Tottenham Hotspur (1-2).

Catatan manis ini membuat Moyes sesumbar. Dia bahkan berani meledek mantan pemain kesayangannya yang kini menyeberang ke Arsenal, Declan Rice.

Yap, Arsenal memboyong Rice dari West Ham United dengan harga selangat, yakni mencapai £100 juta (1,9 triliun).

Secara keseluruhan, performa gelandang timnas Inggris terbilang memuaskan bagi skuad asuhan Mikel Arteta. Hanya saja ketika dia harus berhadapan dengan West Ham, penampilannya mendadak bak sirna di telan bumi.

Dalam dua pertemuan Arsenal melawan West Ham, Rice tak bisa berbuat banyak. Arsenal kalah telak dengan agregat 1-5.

Hal ini yang kemudian membuat Moyes membusungkan dada setelah kemenangan atas The Gunners.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas