Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Teror Pemecatan Pikir Belakangan, Stefano Pioli Ngebet Bawa AC Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

Stefano Pioli tak menepis kecemasan soal isu pemecatannya jika AC Milan menelan kekalahan dari AC Milan pada pekan 18 Liga Italia.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
zoom-in Teror Pemecatan Pikir Belakangan, Stefano Pioli Ngebet Bawa AC Milan Kembali ke Jalur Kemenangan
GABRIEL BOUYS / AFP
Penyerang AC Milan asal Prancis #09 Olivier Giroud merayakan bersama pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli dan rekan setimnya Penyerang AC Milan asal Swiss #17 Noah Okafor dan bek AC Milan asal Jerman #28 Malick Thiaw setelah menang 2-1 pada pertandingan sepak bola grup F putaran pertama Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Paris Saint-Germain di stadion San Siro di Milan pada 7 November 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Stefano Pioli tak khawatir dengan nasibnya sebagai pelatih AC Milan yang tengah berada di ujung tanduk. Ia hanya terus berupaya membawa Rossoneri bangkit dan tampil lebih baik lagi.

AC Milan selanjutnya akan menghadapi Sassuolo pada pertandingan Liga Italia pekan ke-18, Minggu (31/12/2023) pukul 00.00 WIB.

Musim ini, AC Milan masih bersaing di papan atas Serie A, namun kesulitan menandingi konsistensi sang rival sekota Inter Milan.

Baca juga: Kapal AC Milan Oleng, Stefano Pioli Kirim SOS ke Zlatan Ibrahimovic

Saat Olivier Giroud dkk berada di urutan ketiga dengan 33 poin hingga pekan ke-17, Nerazzurri ada di puncak dengan keunggulan 11 poin.

Lebih buruk lagi, AC Milan sudah terlempar ke Liga Eropa usai hanya finis ketiga di penyisihan grup Liga Champions.

Sementara Inter melenggang mulus ke babak 16 besar bersama dua wakil Italia lainnya, Lazio dan Napoli.

Belum lagi jika melihat kasus cedera yang seolah tak pernah berhenti menghantui Rossoneri, julukan AC Milan, di musim ini.

BERITA REKOMENDASI

Para pemain yang sejauh ini bebas dari cedera pun bisa dihitung dengan jari.

Situasi ini tak pelak menjadi tekanan tersendiri untuk Pioli.

Suara-suara sumbang tentang pemecatan dirinya mulai muncul di pengujung 2023. Namun pria yang membawa klub yang berjuga berjuluk Il Diavolo Rosso ini, meraih scudetto di musim 2021/2022 merasa bisa membalikkan situasi.

"Saya tidak takut. Saya ingin tim mengekpresikan potensi terbaik mereka. Kami harus memiliki daya jelajah yang lebih baik di lapangan, lebih rapat dalam hal kualitas dan waktu," ujar Pioli, dikutip Sempre Milan.

"Kami harus meninggalkan lapangan dengan perasaan telah mengerahkan segala kemampuan. Kami membuat sejumlah kesalahan yang berdampak terhadap hasil di sejumlah laga."

"Hal bagusnya, kami menciptakan banyak situasi untuk mencetak gol, sedangkan hal buruknya kami harus bermain lebih rapat," jelas pelatih 58 tahun itu.

Reaksi pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Borussia Dortmund di stadion San Siro di Milan pada 28 November 2023. Marco BERTORELLO / AFP
Reaksi pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Borussia Dortmund di stadion San Siro di Milan pada 28 November 2023. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Disinggung soal bagaimana Stefano Pioli menghadapi kemungkinan terburuk, yakni surat pemecatan, sang allenatore memilih tak menggubrisnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
7
5
1
1
14
5
9
16
2
Juventus
6
3
3
0
9
0
9
12
3
AC Milan
6
3
2
1
14
7
7
11
4
Inter Milan
6
3
2
1
13
7
6
11
5
Torino
6
3
2
1
10
8
2
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas