Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Real Madrid Janji Bonus Fantastis untuk Kylian Mbappe Jika Gabung, Saingan Real Hanya Liverpool

Isu transfer hangat kembali menghiasi dunia sepakbola, kali ini melibatkan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Real Madrid Janji Bonus Fantastis untuk Kylian Mbappe Jika Gabung, Saingan Real Hanya Liverpool
sportbible.com
Kylian Mbappe Kecewa Dengan Pelatih Usai PSG Main Imbang Lawan Borussia Dortmund 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Isu transfer hangat kembali menghiasi dunia sepakbola, kali ini melibatkan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, yang dikabarkan menjadi target utama Liverpool.

Janjikan Bonus

Dilaporkan Real Madrid pernah menjanjikan 'bonus astronomis' kepada Mbappe jika ia bergabung dengan klub tersebut.

Mbappe akan habis kontraknya di Paris Saint-Germain pada akhir Juni, yang berarti ia sudah dapat berbicara dengan klub-klub Eropa untuk kesepakatan prakontrak.

Liverpool, Arsenal, dan Manchester City termasuk di antara klub-klub Inggris yang dikaitkan dengan kemungkinan perekrutan Mbappe.

Menurut laporan dari media Prancis, Le Parisien, Reds yang diasuh Jurgen Klopp disebut sebagai 'kandidat paling kredibel dan berbahaya' untuk merekrut Mbappe dari PSG, meskipun kesepakatan tersebut akan diiringi dengan bonus penandatanganan yang signifikan.

Kuat Bersaing

Namun, Real Madrid juga dikabarkan kuat bersaing merekrut Kylian Mbappe, terutama mengingat mereka belum memiliki penyerang tengah senior secara permanen dalam skuad mereka saat ini.

Karim Benzema meninggalkan Real untuk bergabung dengan klub Liga Pro Saudi Al Ittihad pada musim panas, sementara mantan pemain Stoke dan Newcastle, Joselu, dipinjamkan dari Espanyol.

BERSELEBRASI- Kylian Mbappe saat merayakan golnya atas Belanda saat Prancis menang dengan skor 2-1 di Amsterdam.
BERSELEBRASI- Kylian Mbappe saat merayakan golnya atas Belanda saat Prancis menang dengan skor 2-1 di Amsterdam. (KENZO TRIBOUILLARD / AFP)
BERITA TERKAIT

Vinicius Junior, Rodrygo, bahkan Jude Bellingham telah bermain di posisi depan untuk tim asuhan Carlo Ancelotti musim ini, padahal ketiganya lebih natural di posisi lain.

Meskipun Real Madrid mengeluarkan pernyataan pada November yang membantah bahwa mereka baru-baru ini berbicara dengan Mbappe, keinginan Presiden Florentino Perez untuk merekrut Mbappe tetap kuat, meskipun kondisi keuangan klub saat ini.

Pernah Lakukan Pembicaraan

The Athletic melaporkan bahwa Mbappe pernah melakukan pembicaraan dengan Real Madrid terkait kepindahannya pada tahun 2022, meskipun sejauh mana pembicaraan tersebut belum jelas. Pada akhirnya, pemain asal Prancis itu memilih untuk tetap berada di Prancis.

Penyerang Paris Saint Germain asal Prancis Kylian Mbappe mengacungkan jempol saat ia berpose menjelang upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. FRANCK FIFE /AFP
Penyerang Paris Saint Germain asal Prancis Kylian Mbappe mengacungkan jempol saat ia berpose menjelang upacara penghargaan Ballon d'Or France Football 2023 di Theatre du Chatelet di Paris pada 30 Oktober 2023. FRANCK FIFE /AFP (FRANCK FIFE /AFP)

Pada hari terakhir jendela transfer tahun sebelumnya, Real Madrid mengajukan tawaran sebesar €220 juta untuk merekrut Mbappe, namun ditolak oleh PSG.

Belum Buat Keputusan

Menurut sumber yang dekat dengan Mbappe yang diwawancarai oleh The Athletic, pembicaraan pada tahun 2022 melibatkan 'pengertian' bahwa Mbappe akan menerima bonus penandatanganan sebesar 130 juta euro - meskipun diklaim bahwa pembicaraan saat ini kemungkinan akan mencapai kesepakatan dengan jumlah yang lebih kecil.

Reaksi penyerang Prancis Paris Saint-Germain #07 Kylian Mbappe selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Newcastle United dan Paris Saint-Germain di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 4 Oktober 2023. Paul ELLIS / AFP
Reaksi penyerang Prancis Paris Saint-Germain #07 Kylian Mbappe selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Newcastle United dan Paris Saint-Germain di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 4 Oktober 2023. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

Mbappe sendiri berusaha menjauhkan diri dari klaim bahwa kepindahannya dari PSG sudah pasti, dengan menyatakan bahwa hingga saat ini ia belum membuat keputusan mengenai masa depannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas