Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bursa Transfer Liga Italia - Bayern Munchen Pepet Tomori, CDK Sebabkan AC Milan Merugi Rp110 Miliar

Bursa transfer Liga Italia menempatkan AC Milan terancam kehilangan Fikayor Tomori yang dipepet Bayern Munchen, CDK diprospek Atalanta.

Penulis: Drajat Sugiri
zoom-in Bursa Transfer Liga Italia - Bayern Munchen Pepet Tomori, CDK Sebabkan AC Milan Merugi Rp110 Miliar
MIGUEL MEDINA / AFP
Gelandang AC Milan Belgia Charles De Ketelaere (Tengah) mengalahkan gelandang Udinese Lazar Samardzic (kanan) selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Udinese pada 13 Agustus 2022 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer Liga Italia 2024 menempatkan AC Milan dalam kondisi sulit.

Dua pemainnya, Fikayo Tomori dan Charles De Ketelaere berpeluang besar hengkang dari San Siro secara permanen, meski dalam waktu yang tidak bersamaan.

AC Milan memang tengah menggeber sejumlah kesepakatan untuk mendatangkan amunisi baru di bursa transfer musim dingin Januari ini.

Baca juga: Takdir Pertemukan AC Milan dengan Mantan, Rossoneri Dapat Ancaman Nyata di Coppa Italia




Beberapa pemain yang mengisi posisi pertahanan dan lini serang coba digaet penguasa San Siro tersebut.

Hal itu tak terlepas dari kondisi skuad besutan Stefano Pioli yang terserang badai cedera. Plus masalah konsistensi menjadi penyebab Rossoneri kelimpungan dalam perburuan Scudetto musim ini.

Sayang, di tengah upaya mereka memperkuat kedalaman skuad, beberapa amunisi yang diproyeksikan menjadi tulang punggung tim di masa mendatang, justru rawan dicomot tim lain. Berikut ulasannya.

Bayern Munchen Minat Rekrut Fikayo Tomori

Fikayo Tomori, bek tengah yang tampil mengesankan untuk AC Milan, telah menarik minat Bayern Munchen, demikian laporan Football Italia.

BERITA TERKAIT

Meskipun Tomori sedang dalam periode cedera dan dijadwalkan absen dalam waktu yang cukup lama karena masalah otot bisep femoralis, Bayern Munchen dikabarkan telah mengeksplorasi potensi perekrutan pemain asal Inggris tersebut.

Namun, AC Milan memberikan tanggapan tegas terhadap Bayern Munchen, menegaskan bahwa Tomori adalah pemain kunci di skuad Rossoneri dan bukan bagian dari pemain yang tersedia untuk dijual.

Fikayo Tomori telah menunjukkan kualitasnya sejak bergabung dengan AC Milan pada musim 2020/2021.

Awalnya sebagai pemain pinjaman dari Chelsea sebelum kesepakatan permanen tercapai enam bulan kemudian.

Penyerang Salernitana asal Nigeria #22 Chukwubuikem Ikwuemesi (Kiri) berebut bola dengan bek AC Milan asal Inggris #23 Fikayo Tomori pada pertandingan sepak bola Serie A Italia US Salernitana vs AC Milan di Stadion Arechi di Salerno pada 23 Desember 2023.
Penyerang Salernitana asal Nigeria #22 Chukwubuikem Ikwuemesi (Kiri) berebut bola dengan bek AC Milan asal Inggris #23 Fikayo Tomori pada pertandingan sepak bola Serie A Italia US Salernitana vs AC Milan di Stadion Arechi di Salerno pada 23 Desember 2023. (CARLO HERMANN / AFP)

Performanya yang gemilang telah membuatnya menjadi bagian integral dari tim, sehingga Milan bertekad untuk mempertahankannya.

Meskipun cedera yang dialami Tomori cukup serius dan membutuhkan fokus pada pemulihan, laporan menunjukkan bahwa Bayern Munchen  mungkin akan kembali mengincar Tomori di jendela transfer musim panas.

Bayern memiliki keinginan kuat untuk merekrut bek tengah berkualitas, dan performa Tomori sebelum cedera menarik perhatian mereka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas