Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Silvio Escobar Sebut 12 Besar Liga 2 Bakal Ketat: Banyak Tim Besar Tidak Lolos

Terbukti, lanjut Silvio, ada beberapa klub yang memiliki nama besar gagal meraih tiket 12 besar.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Silvio Escobar Sebut 12 Besar Liga 2 Bakal Ketat: Banyak Tim Besar Tidak Lolos
Instagram @perselafc
Penyerang Persela Lamongan, Silvio Escobar saat besiap menembak ke gawang Deltras Sidoarjo dalam lanjutan Liga 2 di Gelora Delta, Sidoarjo, pada Selasa (10/10/2023) sore WIB. 

Silvio Escobar Sebut 12 Besar Liga 2 Bakal Ketat: Banyak Tim Besar Tidak Lolos

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Babak 12 besar dan play-off degradasi Liga 2 2023/24 telah dimulai per hari ini, Sabtu (6/1/2024).




Sebanyak 12 tim adu kuat demi meraih tiket babak selanjutnya dan 16 tim akan saling mengalahkan untuk bertahan di Liga 2.

Penyerang Persela Lamongan, Silvio Escobar, mengatakan bahwa babak 12 besar Liga 2 musim ini dipastikan akan berlangsung seru.

Pasalnya, menurut pemain kelahiran Panama itu, 12 tim yang lolos ke 12 besar merupakan tim-tim kuat. 

Terbukti, lanjut Silvio, ada beberapa klub yang memiliki nama besar gagal meraih tiket 12 besar.

BERITA TERKAIT

"Saya melihat hampir semua timnya kuat, karena itu mereka bisa lolos ke 12 besar," ungkap Silvio saat dihubungi Tribunnews.

"Karena tidak mudah lolos ke 12 besar, ada beberapa tim dengan nama besar yang tidak lolos, itu artinya yang lolos punya sesuatu yang berbeda dari tim besar," jelasnya.

Tim-tim besar yang menjadi sorotan usai gagal masuk ke babak 12 besar antara lain adalah Sriwijaya FC, Persipura Jayapura, Persiba Balikpapan, sampai Nusantara United.

Sementara itu, Persela Lamongan menghuni grup Y dalam babak 12 besar, bersama dengan FC Bekasi City, Malut United FC, dan Deltras FC.

Menatap persaingan di grup tersebut, Silvio Escobar mengaku bahwa Laskar Joko Tingkir - julukan Persela, telah mewaspadai beberapa poin penting dari tim lawan.

Tak hanya itu, persiapan pun telah dimatangkan oleh skuad besutan Djajang Nurdjaman jelang duel itu.

Pertandingan perdana kedua tim di babak 12 besar itu akan tersaji di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Minggu (7/1/2024).

"Tentu kami harus waspadai dan tidak melihat lawan seperti apa, kami bekerja keras setiap hari, latihan setiap hari," ujar Silvio.

"Perbaiki kekurangan juga apa yang bisa kami hadapi di 12 besar dan bisa lolos ke semifinal," sambung eks pemain PSIS Semarang itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas