Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Wigan vs Manchester United: Peluang Tersisa bagi Setan Merah, Selasa 9 Januari Pukul 03.15 WIB

MANCHESTER United akan mengerahkan kekuatan terbaiknya saat datang ke Stadion DW, markasnya Wigan Athletic dalam putaran ketiga Piala FA, Selasa (9/1)

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Wigan vs Manchester United: Peluang Tersisa bagi Setan Merah, Selasa 9 Januari Pukul 03.15 WIB
Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United Denmark Rasmus Hojlund (2 kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 Desember 2023. 

Wigan vs Manchester United: Peluang Tersisa bagi Setan Merah, Selasa 9 Januari Pukul 03.15 WIB

TRIBUNNEWS.COM- MANCHESTER United akan mengerahkan kekuatan terbaiknya saat datang ke Stadion DW, markasnya Wigan Athletic dalam putaran ketiga Piala FA, Selasa (9/1) dini hari nanti.

Skuat asuhan Erik Ten Hag ini telah tersingkir dari Liga Champions, dan Piala Liga Inggris. Mereka juga masih tertahan di posisi delapan klasemen Liga Primer Inggris dengan 31 poin. Jadi, satu-satunya trofi yang masih bisa dibidik untuk musim ini adalah Piala FA.

Karena itulah, Ten Hag ingin ada garansi kemenangan, dengan menurunkan pasukan terbaiknya, kendati lawan yang dihadapi berada di kasta ketiga Liga Inggris, dengan performa yang sedang menurun.

Selain itu, pelatih asal Belanda ini ingin memastikan pasukannya memberikan kado istimewa kepada pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe.

Ratcliffe baru saja membeli saham United sebanyak 25 persen. Dengan modal itu, dia akan memegang operasional klub. Ada isu kencang sebelumnya, Ratcliffe ingin mendepak pelatih asal Belanda ini, dan menggantinya dengan Roberto De Zerbi yang terbilang sukses menukangi Brighton.

Baca juga: Manchester United Targetkan Juara Musim Ini, Erik ten Hag Dapat Ejekan

Ten Hag membantah isu pendepakan tersebut, dan menyebut hubungannya dengan pemilik baru United tersebut sebagai sangat positif.

BERITA TERKAIT

"Kami menjalani rapat yang panjang, berjam-jam kami duduk bersama. Ada banyak isu kami di lembar yang sama, sangat positif dari kedua belah pihak. Saya bisa bilang bahwa ini merupakan pertemuan yang sangat konstruktif dan kami tak sabar segera bisa bekerja sama," katanya.

United sejauh ini telah mengangkat Piala FA sebanyak 12 kali, dengan hanya Arsenal (14) yang lebih banyak memenangkan trofi tersebut. Namun, kemenangan terakhir Setan Merah didapat pada 2016, dengan mengalahkan Crystal Palace 2-1 di final. Musim lalu, langkah mereka terhenti di babak final setelah kalah 2-1 dari Man City.

Juara Inggris 20 kali itu akan memasuki pertandingan ini setelah kalah 2-1 dari Nottingham Forest di Liga Primer. Itu menjadi kekalahan ke-14 mereka di semua kompetisi musim ini, dan membuat mereka terpuruk di posisi kedelapan di klasemen, sembilan poin di belakang Arsenal yang berada di posisi keempat.

Dikutip dari Sportsmole, Ten Hag akan memasang kiper Andre Onana di bawah mistar, yang belum bergabung dengan timnas Kamerun di Piala Afrika.

Namun, Sofyan Amrabat bagaimana pun sudah bergabung dengan timnas Maroko untuk turnamen tersebut, dan karenanya akan absen sekitar sebulan lebih.

Situasi cedera Man United mulai mereda pada Januari ini. Luke Shaw, Tyrell Malacia, Lisandro Martinez, Mason Mount, Victor Lindelof, Harry Maguire, Casemiro, dan Anthony Martial semuanya diperkirakan akan kembali dalam waktu dekat.

Rasmus Hojlund absen melawan Forest terakhir kali karena sakit. Namun, pemain internasional Denmark itu akan kembali ke skuat untuk pertandingan ini dan kemungkinan akan memimpin lini depan.

Ten Hag diperkirakan akan menurunkan tim yang kuat, dengan Alejandro Garnacho, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes juga siap tampil di area depan, sementara Scott McTominay bisa kembali ke lini tengah.

Wigan bagaimana pun tak boleh dipandang enteng. Mereka punya sejarah mengejutkan setelah memenangkan Piala FA pada 2012-13, mengalahkan Manchester City di final. Hanya saja memang, performa mereka sedang merosot jauh musim ini.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas