Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Erik ten Hag Berikan Peringatan Pada Konferensi Pers Pertama Sejak Keluarnya Jadon Sancho

Erik ten Hag telah memberikan peringatan tegas kepada dua pemain Manchester United dalam konferensi pers pertamanya sejak kepindahan pinjaman Jadon Sa

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Erik ten Hag Berikan Peringatan Pada Konferensi Pers Pertama Sejak Keluarnya Jadon Sancho
DARREN STAPLES/AFP
Erik ten Hag 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Erik ten Hag telah memberikan peringatan tegas kepada dua pemain Manchester United dalam konferensi pers pertamanya sejak kepindahan pinjaman Jadon Sancho ke Borussia Dortmund.

Manajer United ini berbicara sebelum pertandingan Liga Premier di kandang mereka melawan Tottenham pada hari Minggu.

Tidak Terhindari Masalah Sancho

Fokus konferensi pers secara tidak terhindarkan jatuh pada Jadon Sancho, yang pergi dari United dengan status pinjaman pada hari Kamis setelah diasingkan dari tim utama selama empat bulan terakhir.

Pengasingan itu dimulai karena adanya sengketa publik antara Ten Hag dan winger tersebut mengenai performa latihannya menjelang kekalahan 3-1 dari Arsenal pada bulan September.

Jadon Sancho
Jadon Sancho (sportbible)

Dalam ketiadaan Jadon Sancho, Antony gagal mencapai ekspektasi sejak kedatangannya senilai £100 juta dari Ajax pada musim panas 2022.

Tantangan Untuk Antony

Dan dalam konferensi persnya, Ten Hag menantang pemain Brasil tersebut untuk meningkatkan kontribusinya dalam mencetak gol, sambil mengklaim bahwa 'masalah di luar lapangan' telah 'mencegahnya bermain'.

"Tahun pertama sudah baik, pra-musim sangat baik, empat pertandingan pertama sangat bagus. Saya sudah menonton kembali pertandingan melawan Spurs [kekalahan 1-0 pada bulan Agustus], dan dia bermain sangat baik.

BERITA REKOMENDASI

"Tetapi sejak dia absen dan kemudian kembali, dia tidak memberikan performa yang seharusnya Anda harapkan darinya dan dia bisa melakukan jauh lebih baik."

AFP Photo
SELEBRASI- Striker Manchester United, Anthony Martial (kiri) bersama rekannya, Antony merayakan gol ke gawang Wolverhampton dalam pekan ke-36 Liga primer di Stadion Old Trafford, Sabtu (13/5) malam.
AFP Photo SELEBRASI- Striker Manchester United, Anthony Martial (kiri) bersama rekannya, Antony merayakan gol ke gawang Wolverhampton dalam pekan ke-36 Liga primer di Stadion Old Trafford, Sabtu (13/5) malam. (AFP Photo)

Pada bulan September, United mengumumkan bahwa Antony akan mengambil 'periode absen' yang disepakati bersama dari tim utama.

Tuduhan Penyerangan

Keputusan itu diumumkan setelah dia dituduh melakukan penyerangan dan kekerasan dalam rumah tangga oleh mantan pacarnya, Gabriela Cavallin, dengan Kepolisian Greater Manchester dan polisi di Sao Paulo kemudian melakukan penyelidikan terhadap tuduhan tersebut. Antony secara berulang kali membantah melakukan kesalahan.

United mengumumkan bahwa Antony tidak akan kembali ke klub untuk sementara waktu setelah jeda internasional bulan September untuk 'menanggapi tuduhan terhadapnya'. Dia kemudian kembali ke Inggris pada awal Oktober setelah absen selama lima pertandingan.

Sementara itu, dalam konferensi persnya, Ten Hag juga mengonfirmasi bahwa penyerang Anthony Martial, yang absen dalam enam pertandingan terakhir karena cedera, masih belum cukup fit untuk kembali beraksi.

Dan pelatih asal Belanda ini memperingatkan Martial bahwa juga 'tanggung jawabnya' untuk memastikan bahwa dia cukup fit untuk bermain.

"Ia tidak fit," katanya.

"Kami ingin pemain-pemain itu fit, dan saat ini dia belum fit. Kami harus membuatnya fit - itu juga tugasnya."

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
6
5
0
1
12
2
10
15
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas