Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Everton vs Aston Villa: The Toffees Ingin Setop Kekalahan Beruntun tapi Lawannya Villa, Bisakah?

EVERTON, tim yang sedang kesulitan di Liga Premier ingin mengakhiri rentetan kekalahan beruntun dan menjauh dari bahaya degradasi.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Everton vs Aston Villa: The Toffees Ingin Setop Kekalahan Beruntun tapi Lawannya Villa, Bisakah?
OLI SCARFF / AFP
Bek Everton Inggris #05 Michael Keane merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua mereka selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Burnley vs Everton di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 16 Desember 2023. 

Everton vs Aston Villa: The Toffees Ingin Setop Kekalahan Beruntun tapi Lawannya Villa, Bisakah?

TRIBUNNEWS.COM- EVERTON, tim yang sedang kesulitan di Liga Premier ingin mengakhiri rentetan kekalahan beruntun dan menjauh dari bahaya degradasi, Tapi mereka harus menghadapi Aston Villa, tim yang sedang dalam performa terbaik dan melesat terbang tinggi.

Duel antara tim peringkat dua dan peringkat 17 di klasemen sementara ini akan digelar di Stadion Goodison Park (Liverpool) pada Minggu (14/1) pukul 21:00 WIB.




Everton menyambut Aston Villa di Goodison Park akhir pekan ini, ingin mengakhiri rentetan kekalahan mereka dan juga ingin menjauh dari zona degradasi.

Pasukan Sean Dyche telah kalah tiga kali berturut-turut di Premier League dan hanya unggul satu poin dari zona degradasi.

The Toffees akan duduk di posisi ke-12 jika bukan karena pengurangan sepuluh poin mereka, namun mereka menghadapi perjuangan untuk tetap bertahan di paruh kedua musim ini.

Sementara itu, Villa sedang terbang di deretan tim yang ada di puncak klasemen.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris: Duka Man United di City Ground, Aston Villa & Man City Depak Arsenal

BERITA TERKAIT

Pasukan Unai Emery berada di urutan kedua, hanya tertinggal tiga poin dari Liverpool dan berada dalam perburuan gelar.

Everton akan memiliki Dominic Calvert-Lewin yang tersedia untuk pertandingan ini meskipun pemain tersebut dikeluarkan dari lapangan saat melawan Crystal Palace minggu lalu.

Kartu merah konyol itu dibatalkan saat ditinjau, yang berarti sang striker bisa memimpin lini depan melawan Villa.

Namun, pasukan Dyche membutuhkan lebih banyak dari pemain internasional Inggris, yang hanya mencetak tiga gol di liga tahun ini. Dia mengalami banyak masalah cedera selama beberapa musim terakhir, namun telah fit untuk sebagian besar musim ini.

Laju tanpa golnya di semua kompetisi mencapai 12 pertandingan, dan sementara pemain lain terus mencetak gol, Everton membutuhkan pemain utama mereka untuk bisa mulai mencetak gol.

Tuan rumah mengkhawatirkan Dwight McNeil yang mengalami masalah pergelangan kaki. Namun Abdoulaye Doucoure telah kembali dari cedera hamstring ringan dan Ashley Young juga kembali ke lapangan.

Tyrone Mings dan Emi Buendia tetap absen untuk Villa karena cedera ACL. Bertrand Traore sedang menjalani tugas Piala Afrika dan Lucas Digne absen karena masalah hamstring.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas