Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Inilah Hukuman Yang Akan Diterima Manchester City Jika Terbukti Langgar Aturan Liga Preimier

Everton dan Nottingham Forest dilaporkan menghadapi pengurangan poin atas dugaan pelanggaran regulasi profitabilitas dan keberlanjutan Premier League.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Inilah Hukuman Yang Akan Diterima Manchester City Jika Terbukti Langgar Aturan Liga Preimier
AFP
Manchester City 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Everton dan Nottingham Forest dilaporkan menghadapi pengurangan poin atas dugaan pelanggaran regulasi profitabilitas dan selama tampil di Premier League. 

Sudah Ada Pengurangan 10 Poin

Everton sebelumnya telah dikenai pengurangan 10 poin dan saat ini sedang mengajukan banding, meskipun aturan menyatakan bahwa mereka dan Forest berisiko mendapat denda atau pengurangan poin.

Berita ini membuat banyak orang bertanya-tanya bagaimana situasinya terkait dengan City, meskipun kasusnya berbeda dan membutuhkan waktu lebih lama untuk diproses.




Setelah empat tahun penyelidikan, Manchester City diduga telah melanggar aturan selama sembilan musim antara 2009/10 dan 2017/18. Manchester City yang diduga bersalah atas 115 tuduhan di Premier League

Klub dituduh tidak memberikan informasi keuangan yang akurat terkait pendapatan klub, pendapatan sponsorship, dan biaya operasional.

Masalah ini tidak ada kemungkinan akan segera ditutup dan akan diputuskan oleh komisi independen.

Terancam Degradasi

Dalam hal hukuman jika terbukti bersalah, potensi degradasi dari Premier League atau bahkan pengusiran dari Football League secara keseluruhan telah disebutkan, sementara beberapa orang berspekulasi tentang kemungkinan Manchester City kehilangan tiga gelar Premier League yang mereka menangkan dalam periode tersebut.

BERITA TERKAIT

Namun, pada bulan Februari, Kaveh Solhekol dari Sky Sports menyatakan bahwa kebanyakan orang mengharapkan City kemungkinan akan dikenai "pengurangan poin kecil" jika terbukti bersalah.

Manchester City telah menunjuk Lord Pannick KC dari Blackstone Chambers untuk membela mereka, dan ia biasanya menagih 5000 pound hingga 10,000 pound per jam.

Sebelumnya, ia pernah mewakili mereka dua kali, termasuk membalikkan larangan dua tahun oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS), setelah UEFA menyatakan bahwa The Blues melakukan "pelanggaran serius" terhadap regulasi Financial Fair Play dalam periode empat tahun antara 2012 dan 2016.

Ketika hasilnya dicapai, itu akan diumumkan di situs web resmi Premier League.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas