Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Timnas Indonesia Kalah dari Irak, Erick Thohir Sesalkan Gol Kedua Singa Mesopotamia

Bermain di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Pasukan Garuda takluk 1-3 dari Singa Mesopotamia - julukan Irak, Senin (15/1/2024).

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Timnas Indonesia Kalah dari Irak, Erick Thohir Sesalkan Gol Kedua Singa Mesopotamia
tribunnews.com/majid
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia harus merasakan kekalahan dalam laga perdana Piala Asia 2023.

Bermain di Stadion Ahmed bin Ali, Al-Rayyan, Pasukan Garuda takluk 1-3 dari Singa Mesopotamia - julukan Irak, Senin (15/1/2024).

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pun mengapresiasi permainan Timnas Indonesia yang dinilai telah tampil dengan skuad terbaiknya.

"Melihat persiapan Timnas Indonesia sudah coba maksimal, kami berlatih di Turki, kami mencoba bawa pemain terbaik dari liga indonesia maupun pemain di liga luar negeri," kata Erick Thohir, usai menyaksikan pertandingan bersama di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Kendati demikian, Erick Thohir menyesalkan gol kedua Irak yang terjadi di penghujung babak pertama.

Menurut Erick, gol tersebut tentu menambah tekanan bagi Marselino Ferdinan dan kolega ketika melakoni pertandingan babak kedua.

BERITA REKOMENDASI

"Tadi sempat 1-1 dan golnya di babak pertama karena bagian pertahanan Timnas Indonesia, tadi momentumnya hilang. Kalau babak pertama bisa seri, mungkin berbeda tekanannya. Pada babak kedua saya rasa sama (tekanan)," ungkap Erick.

Lebih lanjut, Erick Thohir pun berharap seluruh elemen Timnas Indonesia bisa mengevaluasi hasil pertandingan kontra Irak.

Erick Thohir pun mengaku dirinya masih optimistis dengan langkah Timnas Indonesia di ajang empat tahunan kali itu.

"Tentu saya harap pelatih, pemain, bisa mereview pertandingan hari ini. Tadi generasi muda ini masih optimistis, kalau Timnas Indonesia bisa merebut poin melawan Vietnam atau Jepang, ya harus coba, namanya juga bola bundar," tegas pria yang juga Menteri BUMN itu.

Sekadar informasi, pada pertandingan tersebut skuad Garuda sempat tertinggal lebih dulu melalui gol penyerang Irak, Muhanad Ali menit ke-17.

Timnas besutan Shin Tae-yong itu berhasil menyamakan kedudukan melalui skema umpan Yakob Sayuri yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-37.

Sayangnya, di menit akhir pertandingan babak pertama barisan pertahanan Timnas Indonesia tampak kehilangan fokus dan harus menerima gol kedua Irak, yang dilesatkan oleh Oshama Rashid (45+7).  

Kemudian babak kedua, Irak kembali berhasil memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Aymen Hussein menir ke-75.

Pada pertandingan selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024), pukul 21.30 WIB.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Persebaya
7
5
2
0
7
2
5
17
2
Borneo
7
4
3
0
10
3
7
15
3
Bali United
7
4
2
1
12
6
6
14
4
Persib
7
3
4
0
13
7
6
13
5
PSM Makasar
7
3
3
1
9
4
5
12
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas