Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

TC PSSI di IKN Segera Rampung, Indra Sjafri Tak Sabar Gelar TC Timnas Indonesia di IKN

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri turut ikut meninjau perkembangan pembangunan Training Center (TC) PSSI di Ibu Kota Negara Nusantara (IKN), Penajam

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in TC PSSI di IKN Segera Rampung, Indra Sjafri Tak Sabar Gelar TC Timnas Indonesia di IKN
Foto: PSSI
BERI INSTRUKSI- Pelatih Indra Sjafri saat memberi instruksi kepada para pemain pada sesi latihan timnas Indonesia jelang laga melawan Uzbekistan di babak 16 Besar Asian Games. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri turut ikut meninjau perkembangan pembangunan Training Center (TC) PSSI di Ibukota Negara Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Indra Sjafri mengaku terkejut dengan perkembangan TC PSSI di IKN.

Menurunnya keberadaan fasilitas ini akan menjadi faktor pendukung penting bagi persiapan Indonesia membangun timnas yang kuat, mulai dari senior hingga timnas wanita.




“Saya kira ini langkah yang luar biasa. Saya ucapkan terima kasih kepada FIFA, pemerintah, dan PSSI. Ini akan menjadi motivasi untuk kita melakukan persiapan lebih fokus lagi,” kata Indra Sjafri.

Saat ditanya apakah siap memimpin latihan di TC IKN, pria yang juga menjabat sebagai pelatih Timnas U-20 Indonesia itu pun menjawabnya tanpa keraguan.

Seperti diketahui, saat ini Indra Sjafri tengah memimpin pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta hingga akhir Januari mendatang.

“Oh iya dong, pasti siap. Lebih bagus di sini lebih fokus. Bicara roadmap dan periodisasi, tentu akan menyesuaikan, berapa lama kita harus TC, berapa lama kita kembalikan pemain ke klub, nanti kita sesuaikan dengan situasi yang kita hadapi,” tegas Indra Sjafri.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, soal kondisi cuaca, pelatih berusia 60 tahun tersebut mengatakan tak ada masalah.

“Kalau saya sih biasa saja, karena kan saya juga orang Indonesia, kalau orang Eropa mungkin akan jadi masalah, tetapi aman. Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo sebelumnya menyampaikan bahwa proses Pembangunan TC terus dilakukan.

Ia  menyebutkan progres Pembangunan TC sudah mencapai 20 persen dan berharap pada Maret 2024 sudah bisa digunakan TC para pemain Timnas Indonesia.

“Kalau kita lihat memang sudah dimulai dan sampai hari ini sudah tuntas 20 persen dan kita harapkan Mei (2024) sudah jadi, dan Juni (2024) sudah bisa dipakai untuk TC. Untuk U-20. Masuk ke sini. Coach Indra (Sjafri) juga sudah katakan siap untuk TC di IKN. Rumput juga sudah disemai semuanya,” terang Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas