Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Napoli vs Inter: Inter bidik hattrick juara Supercoppa, Live TVRI Selasa 23 Jan Pukul 02.00 WIB

SETELAH sama-sama meraih kemenangan 3-0 di babak semi-final, juara Serie A, Napoli dan juara Coppa Italia, Inter Milan, akan bertarung demi juara.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
zoom-in Napoli vs Inter: Inter bidik hattrick juara Supercoppa, Live TVRI Selasa 23 Jan Pukul 02.00 WIB
AFP/FAYEZ NURELDINE
Gelandang Turki Inter Milan #20 Hakan Calhanoglu menembak untuk mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola semifinal Piala Super Italia antara Inter dan Lazio di Stadion Al-Awwal Park di Riyadh, pada 19 Januari 2024. Fayez NURELDINE/AFP 

Napoli vs Inter: Inter bidik hattrick juara Supercoppa, Live TVRI Selasa 23 Jan Pukul 02.00 WIB

TRIBUNNEWS.COM- SETELAH sama-sama meraih kemenangan 3-0 di babak semi-final, juara Serie A, Napoli dan juara Coppa Italia, Inter Milan, akan bertarung untuk memperebutkan trofi Supercoppa Italiana, Selasa (23/1) dini hari.

Kedua tim akan bertemu di Stadion Al-Awwal, Riyadh, Arab Saudi dengan Inter bertujuan untuk meraih tiga kemenangan di Supercoppa secara beruntun. Sedangkan Napoli berusaha untuk meraih kemenangan ketiga secara keseluruhan.

Menyusul perubahan formasi dari formasi 4-3-3 yang memenangkan Scudetto menjadi formasi tiga pemain bertahan yang disukai Walter Mazzarri, Napoli yang tampil dengan penampilan baru mengalahkan runner-up Coppa Italia musim lalu, Fiorentina pada semifinal (19/1)) lalu.




Pasukan Mazzarri unggul di pertengahan babak pertama melalui Giovanni Simeone, yang sukses jadi pengganti Victor Osimhen yang absen karena berkiprah di Piala Afrika. Pemain pengganti Alessio Zerbin menambah dua gol di menit-menit akhir yang meastikan kemenangan Il Partenopei 3-0.

Sebagai hasilnya, Partenopei kini tinggal 90 menit lagi untuk mengangkat trofi yang secara tradisional ditentukan antara juara liga dan juara piala Italia untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka. Terakhir kali mereka meraih trofi terjadi 10 tahun yang lalu.

Baca juga: Prediksi Skor Napoli vs Inter Milan, Momentum Nerazzurri Hattrick Juara Piala Super Italia

Napoli mendapatkan tempat mereka dalam format yang diperluas pada musim ini dengan akhirnya mengakhiri paceklik Scudetto selama 33 tahun pada musim semi lalu. Namun, performa mereka melorot jauh musim ini. Dan mereka tiba di Arab Saudi dengan posisi berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan 31 poin dari 20 laga.

Terpaut 20 poin dengan Inter Milan di puncak, tapi hanya berselisih tiga poin dengan Fiorentina di peringkat empat.

BERITA TERKAIT

Kualifikasi Liga Champions mungkin masih berada dalam jangkauan klub asal Campania ini. Dan mereka juga terlibat dalam fase gugur kompetisi musim ini, di mana Barcelona menanti di babak 16 besar.

Namun, tentu saja mereka membutuhkan perubahan momentum yang signifikan untuk bisa meraih hasil lebih baik. Mengamankan beberapa trofi dengan mencatatkan kemenangan ketiga beruntun tentu akan menjadi suntikan semangat bagi Il Partenopei menjelang duel krusial kontra Lazio di Serie A, yang dikalahkan Inter di semifinal kedua hari Jumat.

Menyamai skor 3-0 saat menang 3-0 di liga atas Napoli kurang dari dua bulan lalu, Inter memastikan tempat mereka di final Supercoppa dengan meyakinkan. Nerazzurri mendominasi permainan kontra Lazio sejak menit pertama hingga akhir.

Pelatih spesialis piala, Simone Inzaghi, menyaksikan Nerazzurri mengalahkan mantan klubnya, dengan gol-gol dari Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu, dan pemain pengganti Davide Frattesi, yang memastikan kesuksesan sang juara Coppa Italia musim lalu.

Juga merupakan finalis Liga Champions 2022-23, Inter telah memenangkan dua edisi terakhir Supercoppa. Mereka mengalahkan rival sekota AC Milan 3-0 pada musim lalu, satu tahun setelah mengalahkan rival utama mereka lainnya, Juventus. Mereka kini mengincar hat-trick juara.

Tim raksasa dari Milan ini melakukan pemanasan untuk perjalanan mereka ke Timur Tengah dengan menghancurkan Monza 5-1 di Serie A pekan lalu. Ini membuat mereka tetap berada di depan Juve dalam apa yang tampaknya merupakan perlombaan dua tim elite ini untuk meraih gelar juara.

Setelah merebut mahkota tidak resmi 'Campioni d'Inverno' (juara musim dingin) dengan memimpin di paruh musim, Scudetto menjadi target utama Inter.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas