Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Mohamed Salah Tinggalkan Timnas Mesir Kembali Ke Liverpool Untuk Penyembuhan Cedera

Mohamed Salah dikritik karena kembali ke Liverpool untuk mendapatkan perawatan cedera sementara Mesir masih bermain di Piala Afrika.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Mohamed Salah Tinggalkan Timnas Mesir Kembali Ke Liverpool Untuk Penyembuhan Cedera
ISSOUF SANOGO / AFP
Reaksi penyerang Mesir #10 Mohamed Salah setelah cedera selama pertandingan sepak bola grup B Piala Afrika (CAN) 2024 antara Mesir dan Ghana di Stadion Felix Houphouet-Boigny di Abidjan pada 18 Januari 2024. 

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Mohamed Salah dikritik karena kembali ke Liverpool untuk mendapatkan perawatan cedera sementara Mesir masih bermain di Piala Afrika.

Cedera Hamstring

Mohamed Salah digantikan karena cedera hamstring pada paruh pertama pertandingan Mesir yang berakhir imbang 2-2 melawan Ghana pada hari Kamis.

Pada hari Senin, bintang Liverpool itu menyaksikan dari tribun saat rekan-rekannya memastikan tempat di babak 16 besar dengan hasil imbang 2-2 melawan Cape Verde, tetapi diperkirakan ia akan segera kembali ke Liverpool untuk mendapatkan perawatan.

Awalnya dilaporkan bahwa Salah akan bergabung kembali dengan skuad Mesir tepat waktu untuk perempat final - jika mereka berhasil sampai ke sana - tetapi ada kekhawatiran bahwa cederanya lebih serius dari yang pertama kali diperkirakan.

Menjelang pertandingan melawan Cape Verde, Salah mengadakan konferensi pers langka untuk meredakan ketegangan antara klub dan negara.

Meninggalkan Timnas

Namun, banyak pendukung Mesir merasa bahwa ia meninggalkan Timnas pada saat mereka paling membutuhkannya.

Sekarang, striker legendaris Mesir Ahmed Hassan mengecam keputusan Salah untuk meninggalkan kamp timnas.

BERITA TERKAIT

"Saya selalu mendukung Salah dan sangat senang dengan keberadaannya sebagai kapten tim nasional Mesir," kata Hassan kepada Mirror.

"Saya tidak memiliki masalah dengan apa yang dikatakannya, tetapi ternyata dia sedang merencanakan kepergiannya dari kamp Mesir.

"Apakah regulasi Piala Afrika memperbolehkan pemain meninggalkan kamp tim nasional dan kembali lagi? Dia memiliki kemungkinan untuk membawa staf medis Liverpool bersamanya selama kompetisi. Lagi pula, dia adalah kapten. Dia seharusnya tetap bersama tim, terlepas dari situasi apa pun, bahkan jika hanya memiliki satu kaki untuk berdiri.

"Bahkan dia sendiri mengatakan bahwa ini adalah tim nasional Mesir, bukan tim nasional Salah, dan ini benar. Kami percaya pada semua pemain yang ada di sana dan mereka harus berjuang untuk meraih gelar."

Mesir Lolos Berkat Kekalahan Ghana

Mesir lolos ke babak 16 besar setelah kebobolan gol penyeimbang dari Cape Verde, tetapi kekalahan Ghana di menit-menit akhir melawan Mozambik membuat mereka melangkah ke babak selanjutnya.

Pharaohs akan memainkan pertandingan knockout pertama mereka pada Minggu, 28 Januari.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas