Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pratama Arhan Trending Twitter, Bantu Sandy Walsh Tuntaskan Janji Bersama Timnas Indonesia

Nama Pratama Arhan mendadak trending setelah menjadi aktor utama terciptanya gol balasan Timnas Indonesia ke gawang Jepang, Rabu (24/1/2024).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Pratama Arhan Trending Twitter, Bantu Sandy Walsh Tuntaskan Janji Bersama Timnas Indonesia
HECTOR RETAMAL / AFP
Penyerang Jepang #09 Ayase Ueda dan bek Indonesia #12 Pratama Arhan terlihat setelah Indonesia kebobolan gol bunuh diri pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC 2023 Qatar antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Nama Pratama Arhan mendadak trending setelah menjadi aktor utama terciptanya gol balasan Timnas Indonesia ke gawang Jepang, Rabu (24/1/2024) malam WIB.

Pantauan Tribunnews, cuitan nama Pratama Arhan tembus 8.705 tweet setelah laga Timnas Indonesia kontra Jepang.

Tingginya cuitan nama Pratama Arhan tak terlepas dari aksinya saat menginspirasi gol balasan Timnas Indonesia melawan Jepang.

Nama Pratama Arhan kembali trending setelah laga Timnas Indonesia vs Jepang
Nama Pratama Arhan kembali trending setelah laga Timnas Indonesia vs Jepang, Rabu (24/1/2024).




Tepat pada menit 91, lemparan jauh ala Pratama Arhan mampu menciptakan peluang berbahaya bagi Timnas Indonesia untuk menipiskan skor.

Benar saja, bola muntah dari lemparan khas Pratama Arhan akhirnya mampu dimanfaatkan Sandy Walsh untuk menjebol jala gawang Jepang.

Gol Sandy Walsh ke gawang Jepang memang tidak bisa menyelamatkan Timnas Indonesia dari kekalahan dari Jepang.

Timnas Indonesia tetap dipaksa menyerah oleh Jepang dengan skor 1-3 di Al Thumama Stadium.

BERITA TERKAIT

Terlepas dari hal itu, gol Sandy Walsh seakan menjadi hiburan berharga di tengah perjuangan Timnas Indonesia melawan raja Asia.

Gol tersebut juga menjadi gol pertama Sandy Walsh bersama Timnas Indonesia di level internasional.

Bek Indonesia #06 Sandy Walsh melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024.
Bek Indonesia #06 Sandy Walsh melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Grup D Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Jepang dan Indonesia di Stadion al-Thumama di Doha pada 24 Januari 2024. (Giuseppe CACACE / AFP)

Jelas, Sandy Walsh tentu bangga karena bisa mencetak gol debut ke gawang tim sekelas Jepang.

Sandy Walsh seakan berhasil membayar kontan janjinya dulu yang pernah mengatakan ingin mencetak gol dengan cara tidak biasa.

"Saya tidak ingin mencetak gol pertama saya bagi Indonesia melalui sepakan penalti," kata Sandy Walsh setelah laga melawan Brunei Darussalam di ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026, beberapa bulan lalu.

Dan benar saja, kini Sandy Walsh baru saja menuntaskan janjinya dengan mencetak gol berkelas, bukan lewat titik putih.

Melainkan lewat skema andalan Timnas Indonesia melalui lemparan ke dalam yang dieksekusi Pratama Arhan lalu dimanfaatkan Sandy Walsh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas