Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bersyukur Lolos Babak 16 Besar Piala Asia, Wapres Prediksi Peluang Timnas Indonesia Vs Australia

Ketika ditanya lebih jauh soal prediksinya soal skor dalam laga Timnas Indonesia vs Australia mendatang, Ma'ruf menjawab singkat.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Bersyukur Lolos Babak 16 Besar Piala Asia, Wapres Prediksi Peluang Timnas Indonesia Vs Australia
Dok. BPMI/Setwapres
Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin usai meninjau Layanan Kesehatan Terpadu Rumah Sakit Daerah (RSD) KRMT Wongsonegoro (RSWN), di Jalan Fatmawati nomor 1, Mangunharjo, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (26/1/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin mengaku bersyukur Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar.

Ma'ruf mengatakan, terlepas dari lolosnya Timnas Indonesia ke babak tersebut juga disebabkan laga dari tim negara lain, namun hal itu tetap merupakan prestasi yang patut disyukuri.

Hal itu disampaikannya usai mengecek langsung Layanan Kesehatan Terpadu Rumah Sakit Daerah atau RSD KRMT Wongsonegoro (RSWN), di Jalan Fatmawati nomor 1, Mangunharjo, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat 26/1/2024). 

"Jadi, kalau nanti bermain, kalau sampai bisa memenangkan satu permainan saja, itu luar biasa. Andai kata kalah pun ini kita merupakan pengalaman pertama Indonesia masuk 16 besar Piala Asia," kata dia.

"Itu pengalaman baru dan menjadi, saya kira pengalamam yang berharga untuk nanti ke depannya. Saya kira itu satu hal yang kita anggap prestasi yang bisa dicapai, bagaimanapun kita peroleh itu. Bisa main di 16 besar itu sudah luar biasa," sambung dia.

Ketika ditanya lebih jauh soal prediksinya soal skor dalam laga Timnas Indonesia vs Australia mendatang, Ma'ruf menjawab singkat.

BERITA REKOMENDASI

"Ya, fifty-fifty saja. Kita lihat di lapangan nanti ya," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia melaju ke babak 16 besar dengan predikat sebagai peringkat ketiga terbaik urutan keempat yang mengemas tiga poin dari dua laga.

Baca juga: Bak Pecahkan Batu Memakai Telur, Shin Tae-yong Bidik Timnas Indonesia Lolos 8 Besar Piala Asia

Seperti diketahui, keberhasilan Skuad Garuda melaju ke babak 16 besar karena melihat hasil laga Oman vs Kirgistan yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada pertandingan babak 16 besar nanti, Jordi Amat dan rekan-rekannya akan menghadapi Australia yang keluar sebagai juara grup B.

Pertandingan Indonesia vs Australia akan digelar pada Minggu (28/1/2024) di Jassim Bin Hamad Stadium Qatar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
3
Arsenal
6
4
2
0
12
5
7
14
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas