Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Bocor, Slip Gaji Pertama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dari Manchester United dan Barcelona

Lionel ​​Messi dan Cristiano Ronaldo telah menjadi pesepakbola paling terkenal, sukses, dan bergaji tinggi di dunia dalam 15 tahun terakhir.

Penulis: Toni Bramantoro
zoom-in Bocor, Slip Gaji Pertama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dari Manchester United dan Barcelona
Kolase Tribunnews
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Lionel ​​Messi dan Cristiano Ronaldo telah menjadi pesepakbola paling terkenal, sukses, dan bergaji tinggi di dunia dalam 15 tahun terakhir.

Kedua ikon sepak bola, yang secara kolektif telah memenangkan 13 Ballon d'Or (Delapan untuk Messi; lima untuk Ronaldo) tidak lagi bermain di Eropa, dengan Ronaldo di antara serentetan pemain yang pindah ke Liga Pro Saudi bersama Al Nassr. dan Messi bergabung dengan Inter Miami musim panas lalu.

Forbes mengklaim kontrak tiga tahun Ronaldo di Al Nassr bernilai lebih dari 172 juta pound.

Sementara itu, publikasi Spanyol Marca, mengklaim Messi menghasilkan sekitar 43 juta pound per tahun di Miami. Gaji tersebut dengan nyaman menempatkan bintang Argentina itu sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di MLS, di depan Xherdan Shaqiri dari Chicago Fire, yang berpenghasilan 6,5 juta pound per tahun.

Messi dan Ronaldo telah menghabiskan waktu puluhan tahun untuk meningkatkan status mereka hingga mereka bisa mendapatkan gaji sebesar itu.

Tentu saja, keduanya pernah mendapat gaji yang lebih rendah saat memasuki permainan.

Menurut El Futbolero, Lionel Messi hanya memperoleh 516 pound sebulan sebagai pemain muda di Barcelona, yang berarti lebih dari 6000 pound per tahun.

BERITA TERKAIT

Namun gaji tersebut meroket menjadi 2,6 juta pound, setelah bintang Argentina itu menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan raksasa Catalan.

Selain itu, El Futbolero mengklaim bahwa Ronaldo mendapat 860.000 pound per tahun ketika ia menandatangani kontrak profesional pertamanya di Sporting.

Dan setelah pindah ke Manchester United pada tahun 2003, Dispensable Soccer menuduh bahwa gaji bintang Portugal itu meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi 35.000 pound per minggu, yang setara dengan 1,82 juta pound per tahun.

Sejak itu, gaji keduanya terus meningkat, hingga Forbes melaporkan Ronaldo memiliki kekayaan bersih 107 juta pound dan Messi memiliki kekayaan bersih 102 juta pound.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kemungkinan akan saling berhadapan untuk yang terakhir kalinya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas